Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang Datangkan Aldino Herdianto dan Ferry Komul

Komplitkan Materi Pemain

PADANG – Semen Padang telah menggelar latihan pasca libur setelah mengikuti Piala Walikota Padang 2017, awal Desember lalu. Hengki Ardiles cs pun sudah menjalani latihan sepanjang pekan ini di lapangan markas klub, komplek perusahaan semen tertua di Asia Tenggara, Indarung Kota Padang.

Hanya saja dalam latihan tersebut, ada sejumlah pemain yang tidak menampakan diri lgi. Itu karena mereka memutuskan keluar dari klub berjulukan Kabau Sirah.

Ditinggalkan nama-nama serupa Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan (penjaga gawang), Riko Simanjuntak, Cassio Fransisco de Jesus, Marcel Silva Sacramento, Tambun Naibaho, giliran Novan Setya Sasongko dan Vendry Mofu memilih pelabuhan barunya.

Novan berlabuh ke Sriwijaya FC dan Mofu diklaim Bhayangkara FC sebagai rekrutan anyar tim pemuncak Liga 1 Indonesia 2017. Dengan begitu, turnamen Piala Walikota Padang adalah kesempatan terakhir Novan dan Mofu bermain bersama rekan-rekannya.

Terkait ini, pelatih kepala Semen Padang mengakui perkembangan komposisi pemainnya masih belum komplit karena ditinggal mayoritas starter musim 2017.

“Kita sudah latihan kembali seminggu belakangan ini. Tapi memang masih belum komplit. Pemain-pemain senior dan yang akan Natalan masih izin untuk latihan. Mungkin latihan efektifnya akhir Desember ini,” terang Syafrianto Rusli. .

Menyoal materi tim, selain mengumpulkan beberapa eks. tim Semen Padang U-21 juara kompetisi ISL U-21 2014. Syafrianto fokus mencari pengganti pemain yang telah meninggalkan markas klub melalui seleksi berjalan.

“Ada 3 orang yang ikut seleksi yaitu penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa (persegres Gresik United), Yuda bek dari Bandung, dan Hasnul Rivan Gelandang (Persika Karawang). Ketiganya sudah di pulangkan, belum cocok dengan kita,” sebut pria penyandang instruktur pelatih PSSI berlisensi A AFC.

“Dari mantan Semen Padang U-21, Gitra mengundurkan diri dan Arif Yanggi katanya mau ke PSIS, main di Liga 1,” tambahnya.

Syafrianto tidak menampik Semen Padang bakal kedatangan dua pemain berpengalaman di posisi striker dan gelandang bertahan.

“Aldino sudah datang ke Padang, tapi beliau kembali dulu ke klub lamanya, karena kontraknya habisnya bulan Februari 2018. Sedangkan Ferry Komul hari Minggu datangnya,” tutupnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait