Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC, Akankah ‘Stay’ di Liga 1 ?

Laga Semen Padang FC melawan Madura United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Agus Salim, Kota Padang, Jumat malam.
Laga Semen Padang FC melawan Madura United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Agus Salim, Kota Padang, Jumat malam.

Laga pekan ke-34 Gojek Traveloka Liga 1 merupakan laga terakhir pada musim 2017 bagi 18 tim. Laga akhir ini merupakan penentuan nasib bagi Semen Padang FC, apakah akan tetap berada pada kasta Liga 1, atau malah harus turun ke Liga 2.

Saat ini, Semen Padang FC berada pada posisi ke-16, klasemen, alias dalam zona degradasi. Tim berjuluk Kabau Sirah itu hanya bisa mendapatkan 32 poin, kalah 2 poin dari Perseru Serui yang saat ini memiliki 34 poin.

Semen Padang FC Wajib Menang

Laga pekan terakhir mendatang ini akan mempertemukan Semen Padang FC dengan PS TNI. Dalam posisi ini, Semen Padang FC harus mampu meraih kemenangan untuk meraih 3 poin.

Kemenangan ini bisa merubah keadaan dengan selisih 1 poin atas Perseru Serui pada posisi ke-15, klasemen.

Perseru Serui Harus Kalah atau Minimal Imbang

Namun begitu, ada satu syarat lagi. Dimana, Persib Bandung juga harus mampu mengalahkan Perseru Serui, bahkan tidak hanya seri, namun harus meraih poin.

Jika keadaannya terbalik, Perseru memenangkan laga itu, walaupun Semen Padang FC meraih kemenangan, tim berjuluk Kabau Sirah (Semen Padang FC) itu harus gigit jari dan rela turun ke Liga 2.

Pasalnya, jika keduanya menang, raiahan poin pun tetap dimenangkan Perseru Serui dengan jabaran 35 poin bagi Semen Padang FC dan 37 poin bagi Perseru Serui.

Namun, jika Semen Padang FC berhasil menang, dan hasil kekalahan didapatkan Perseru Serui, hal itu akan membuat Semen Padang FC bernafas lega untuk tetap berada di kasta Liga 1 dengan selisih 1 poin.

Komentar

Komentar

Berita Terkait