Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Apungkan Optimisme Poin di Markas Persiraja Banda Aceh

Semen Padang FC waspadai rekor beulm terkalahkan Persiraja Banda Aceh

arenasumbar.com – Semen Padang FC mengusung optimisme raih angka dalam laga tandang kontra tuan rumah Persiraja Banda Aceh, pada lanjutan pertandingan Liga 2 2018 Wilayah Barat di pekan ke-18, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh Senin (24/9)

Pelatih Syafrianto Rusli mengatakan, dia berharap laga berlangsung fair dan menghibur, dan bisa menjadi tontonan yang baik bagi para pemain-pemain muda di Aceh. Dia juga mengaku sangat senang bisa bermain di markas Persiraja.

“Kami datang ke Aceh dengan hati senang, karena Aceh sebenarnya identik dengan Semen Padang. Selalu ada pemain Aceh dari tahun ke tahun yang bermain di Semen Padang. Bahkan salah satu asisten saya orang Aceh. Jadi kami serasa main di kandang,” sebut Syafrianto Rusli memuali sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (23/9).

Tetapi mantan kapten tim Semen Padang era 1990-an itu tetap menjaga kewaspadaan terhadap kekuatan tim tuan rumah, yang dikenalnya sangat ulet dan ngotot kalau bermain di kandang sendiri. Drinya juga respect dengan Persiraja yang selama Liga 2 tahun ini belum pernah kalah di kandang.

“Persiraja tim bagus, mereka konsisten dalam permainan, baik di kandang maupun diluar. Saya juga tahu mereka belum terkalahkan di kandang, tapi kami pastinya ingin memenangkan pertandingan. Kami bisa saja mencatat sejarah, tim pertama yang mengalahkan Persiraja di kandangnya,” lanjut Syafrianto.

Karena itu, dia meminta para pemainnya selalu fokus dan tak membuat kesalahan lagi saat pertandingan. Evaluasi pertemuan pertama di Padang yang berakhir 3-2 untuk Semen Padang, diketahui Persiraja mampu memanfaatkan kelengahan pemain Semen Padang dan mencetak dua gol balasan.

“Artinya begini, kita akan meminimalisir kesempatan pemain Persiraja mendekati kotak penalti kita. Juga akan mempersempit mereka mendapatkan ruang tembak.”tutupnya.

Sementara Fridolin Kristof Yoku, gelandang Semen Padang yang menemani Syafrianto di sesi jumpa pers mengaku terang-terangan optimis timnya akan mampu mendapatkan angka di laga ini.

“Kita pastinya tak ingin pulang dengan tangan kosong, kita harus dapat angka disini, tiga atau satu angka,” tegasnya.

Prakiraan Daftar Susunan Pemain Semen Padang FC
Rendy Oscario Sroyer (PG); Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Wahyu Trisnajaya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara; Manda Cingi, Fridolin Yoku, Rosad Setiawan; Irsyad Maulana (c), Afriansyah, Riski Novriansyah

Komentar

Komentar

Berita Terkait