Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Atasi “Compact Defense” Aceh United, (1-0)

Semen Padang FC teruskan tren positif meraih kemenangan beruntun ketujuh.

arenasumbar.com – Semen Padang FC meneruskan tren kemenangan beruntunnya dengan mengatasi taktik dan strategi “compact defense” tim tamu Aceh United dengan skor tipis (1-0) pada pertandingan pekan kedelapan Liga 2 2018 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu petang (14/7).

Semen Padang FC memulai babak pertama dengan menguasai permainan. Aceh United seperti yang dijanjikan pelatihnya Simon Pablo sebelum pertandingan merealisasikan strategi khusus yang mereka janjikan pada laga ini.

Alhasil, sejumlah kans Semen Padang FC mentah berkal-kali ulah ketatnya zona marking yang diterapkan pemain-pemain Aceh United.

Tercatat, dua kali free-kick Novrianto masih tidak tepa sasaran. Begitupun Tendangan Irsyad Maulana melambung. Kemudian tusukan Afriansyah ke dalam kotak penalti Aceh United kandas karena tidak akuratnya umpan yang dilepaskan kepada Irsyad Maulana.

Semen Padang FC pun dibuat tidak berkembang di babak pertama hingga jeda laga skor tetap kaca mata (0-0).

Pada babak kedua, Semen Padang FC tancap gas secepatnya menciptakan gol. Menit 47′ Tembakan jarak jauh Ibrahim Sanjaya tipis melewati mistar. Berikutnya dua menit berselang Sepakan jarak dekat Irsyad di depan mulut gawang melenceng jauh. Serta dua kali tembakan beruntun Manda Cingi menit 53 melayang sedikit diatas mistar serta tepat ke pelukan kiper Aech United, Rully Desrian.

Aceh United yang dibombardir peluang Semen Padang FC bukan tidak punya kesempatan menyerang. Lewat skema serangan balik Syakir Sulaiman dan Yongki Ariwibowo masih mampu memberikan ancaman ke gawang Semen Padang FC.

Hanya saja memasuki menit 71′, serangan yang dibangun Aceh United dari sisi kanan pertahanan Semen Padang FC berbalik menjadi petaka.

Semen Padang FC (merah) vs Aceh United (putih)/Info Liga 2

Berawal kesalahan pemain sayap Aceh United, Assanur Rijal yang melepaskan umpan nan arahnya justru menuju barisan gelandang Semen Padang yang berdiri bebas di depan area garis 16 mereka.

Tanpa ampun bola yang menuju Rudi dengan cepat dialirkan dengan memberikan umpan lambung merespon pergerakan cepat Afriansyah yang masuk ke area berbahaya Aceh United.

Afriansyah dengan dingin menendang bola melewati antispasi kiper Aceh United Rully Desrian yang keluar dari sarang. Si kulit bundar pun menggelinding deras tepat ke sisi pojok kiri gawang walau sudah dikejar pemain belakang Aceh United. Skor 1-0.

Kecolongan dan tertinggal 1-0, Aceh United yang langsung merubah taktik dengan keluar menyerang nyaris menyamakan kedudukan bahkan bisa berbalik unggul.

Deretan peluang emas Aceh United tercipta memanfaatkan kelonggoran dan menurunnya fokus dan konsentrasi lini pertahanan Semen Padang FC.

Menit 78′, 82 sepakan Yongki Ariwibowo gagal menaklukan kiper Semen Padang FC Rendy Oscario meski sudah saling berhadapan. Di masa injury time Aceh United pun mendapatkan peluang terbuka di dalam kotak penalti Semen Padang FC.

Umpan lambung dari lini belakang Aceh United berhasil disambut penyerang Aceh United yang melepaskan diri dari kawalan duet Bek Tengah Semen Padang FC, AA Ngurah Nanak dan Novrianto. Sial, tendangan keras pemain pengganti Akhirul Wadhan melesat ke samping kiri gawang Rendy.

Tak lama berselang pluit panjang ditiupkan wasit Ridwah Pahala yang menghentikan jalannya pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Semen Padang FC.

Daftar Susunan Pemain :
Semen Padang FC ; Rendy Oscario (PG); Ibrahim Sanjaya (68′ Abdul Rahman Lestaluhu), Novrianto, AA Ngurah Wahyu; Leo Guntara; Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rosad Setiawan (57′ Elthon Maran), Rudi; Irsyad Maulana (c), Afriansyah (85′ Mardiono).

Aceh United : Rully Desrian (PG); Hardi Siswahyudi, Ikhwani Hasanudin, Syahrizal, Zikri Akbar; Assanur Rijal (63′ Hendra Sandi Gunawan), Revaldi Andiaz (85′ Zoel Fhadli), Arianto (76′ Akhirul Wadhan), Yongki Ariwibowo.

Komentar

Komentar

Berita Terkait