Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Bakal Kehilangan Agung Prasetyo?

Agung naik meja operasi

PADANG – Nasib miris yang menimpa Agung Prasetyo, Bek tengah Semen Padang FC bakal berujung absennya pemain asal Sumatera Utara ini dalam jangka waktu lama sebelum bergulirnya musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018

Cedera bagian bawah lutut depan Agung Prasetyo yang terjadi saat internal games 1 x 45 menit sebelum pertandingan uji coba pertama Semen Padang FC versus Solok FC, akhir Januari lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang berujung ke meja operasi. Hal ini disebutkan pelatih kepala Syafrianto Rusli sehabis pertandingan di Sungayang, Sabtu kemaren (10/2).

“Agung akan menjalani operasi di Rumah Sakit. Manajemen dan Dokter tim masih mencarikan Rumah Sakit yang cocok untuk operasinya. Kemungkinan antara Semen Padang Hospital atau Jakarta. Kita lihat sepekan ini, mana yang terbaik,” terang Syafrianto.

Syafrianto menambahkan pasca nanti siap operasi, kemungkinan butuh sekitar 4 bulan masa penyembuhan dan pemulihan yang akan dilalui Agung.

“Cedera kaki kanan sewaktu internal games di H. Agus Salim. Saat itu kaki Agung terbenam ke tanah dan ketika dia menggeser ke arah kanan waktu perebutan bola dengan sesama rekannya. Itu yang menyebabkan urat tendon depan robek,” urai Syafrianto menjelaskan awal cedera Agung.

“Diluruskan kedepan kakinya sakit kalau ke belakang tidak apa. Bahkan mungkin saja putus. Faktor rumput lapangan yang tebal salah satu penyebab terjadi momen cedera Agung ini,” sambungnya.

Kemungkinan absen panjangnya pemain yang dipertahankan Semen Padang FC pasca turun kasta di Liga 1 Indonesia 2017 lalu, tentu jadi kerugian besar Syafrianto Rusli yang sedang intensif mematangkan komposisi line-up untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Ditambah,Novrianto duet Agung yang juga masih tahap pemulihan. Pria yang merupakan salah seorang instruktur pelatih nasional PSSI ini berpikir keras mencari solusi menambal lobang besar di jantung pertahanan.

“Noved (Novrianto) juga cedera. Dibagian lutut juga. Tapi tidak separah Agung. Cuma kalau Novrianto dipaksakan bermain. Riskan sekali. Bisa-bisa bertambah parah. Makanya saya minta ke manajemen datangkan Bek baru Ahmad Mahrus Bahtiar serta pemain seleksi Nurmufid Fastabiqol Khoirat,” jelas Syafrianto.

Agung dan Noved sejak Semen Padang FC berkeliling melakoni ujicoba Tur Sumbar, akhir Januari sampai pertengahan Februari terpaksa ditinggal di mess pemain, komplek perusahaan semen pertama nasional dan Asia Tenggara, PT. Semen Padang, Blok L-75, Indarung.

Syafrianto Rusli selalu membawa Febly Gushendra, Ahmad Taufik dan Ahmad Mahrus Bachtiar untuk terus dimatangkan. Ditambah kehadiran pemain seleksi, eks Bek Timnas Indonesia U-23, Nurmufid.

Keempatnya bergantian disimulasikan dari rangkaian laga per laga Semen Padang FC versus tim-tim lokal se-Sumatera Barat.

Komentar

Komentar

Berita Terkait