Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Gelar Tur Sumbar

Diawali kontra Solok FC di Stadion H. Agus Salim, Rabu 24 Januari

PADANG – Semen Padang FC baru saja melakukan pemeliharaan kondisi fisik tim keseluruhan lewat internal games sesama pemain yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu sore (17/1).

Setelah itu, sambil tetap maintainence kondisi setiap pekan, Hengki Ardiles dan kawan-kawan akan memasuki tahapan dari fase persiapan umum tim ke fase pramusim dengan menjalani sejumlah pertandingan ujicoba melawan klub-klub lokal Sumatera Barat mulai pekan pertama hingga pertengahan Februari 2018 yang telah dirancang oleh jajaran pelatih dan managemen.

“Yang jelas pekan kedua Januari ini saya masih dalam tahap pematangan kondisi fisik pemain. Hari ini, (Rabu 17/1) seratus persennya, makanya mereka maksimal melakukan internal games 2 x 45 menit tadi. Berarti saya dapat capai kurva kondisi fisik pemain seluruhnya, fix 1-nya setiap Rabu,” terang pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli kepada wartawan sehabis internal games anak asuhnya

“Sebelumnya saat puncaknya, kami cuma lakukan dengan latihan fisik di pantai atau gym di tempat kebugaran,” sambungnya.

Kemudian Syafrianto memaparkan tahapan program timnya pekan depan tetap variasi kondisi dan taktikal. Dimana puncak per pekannya, setiap Rabu.

“Setelah hari ini, besok sampai akhir pekan. Kita intensifkan latihan diatas, (markas klub, Indarung). Kalau mau lihat silahkan datang. Kalau games disini,” jelasnya.

“Baru pekan selanjutnya, variasi maintenance kondisi dan taktikal yang puncaknya setiap Rabu, kita lakukan games kembali. Bukan internal lagi. Melainkan ujinya melawan Solok FC,” jelas instruktur pelatih nasional PSSI ini.

Sesudah menghadapi Solok FC, salah satu klub peserta Liga 3 Indonesia 2018 mendatang di Stadion H. Agus Salim, Rabu depan (24/1), skuad Semen Padang FC menggelar tur ke sejumlah Kota dan Kabupaten di Sumbar.

“Ya, Februari ini kita ada rencana tur Sumbar. Pertama yang sudah masukin tawaran, di Agam, kedua Padang Pariaman dan ketiga Payakumbuh,” sebut Syafrianto.

Soal mencoba kekuatan versus lawan tim level atas serupa klub-klub Liga 1 Indonesia, pelatih berlisensi A AFC sejak 2008 ini mengungkapkan mungkin saja dilakukan serupa kontra PSMS Medan.

Hanya, mengingat kemungkinan mepet dengan jadwal kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional yang diikuti klub promosi asal Sumatera Utara itu bisa menjadi kendala mereka untuk berujicoba dengan Semen Padang FC

“Tapi, gak mungkin juga. Karena pertengahan Februari, rencananya habis tur Sumbar, kita TC di Jakarta.

Kemungkinan banyak melawan tim-tim disana,” tutup pelatih yang membawa Tim Futsal Sumbar meraih emas PON 2012 di Riau.

Komentar

Komentar

Berita Terkait