Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Kick-Off Liga 2 2018 di Solo, Mulus Atau Minus?

Menapaki misi naik ke Liga 1 musim depan

arenasumbar.com – Semen Padang FC akan mengawali perjuangan di kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 dengan melakoni pertandingan perdana ke markas tuan rumah Persis Solo, Stadion Manahan, Senin (23/4).

Debut mengarungi kompetisi kasta kedua Liga Indonesia sekaligus penanda mulainya kompetisi dilalui skuad Semen Padang FC bermain tandang lebih dulu ke Solo. Dihadapan tekanan dari pendukung lawan jadi rintangan penguji sejauh mana hasil persiapan asuhan Syafrianto Rusli selama empat bulan belakangan.

Kampanyekan rebut poin sebagai modal manis melanjutkan laga lanjutan ke Rembang tentu butuh perjuangan keras bagi Hengki Ardiles cs. Punggawa-punggawa Semen Padang FC datang ke Solo membingkai optimisme tinggi. Membawa kekuatan 18 pemain diantaranya beberapa materi pemain berpengalaman eks. Liga 1 2017 lalu, dipercayai mampu jadi motor target poin perdana tim berjulukan Kabau Sirah.

Walau terganggu cideranya dua pilar pertahanan musim lalu, Agung Prasetyo dan Novrianto, tiga pentolan lokal Sumbar yaitu kapten tim Hengki Ardiles bersama Rudi dan Irsyad Maulana didapuk sebagai sentral taktikal dan stategi yang diusung Syafrianto Rusli.

Ditambah rekrutan anyar sarat pengalaman, Elthon Maran dan Rahmat Afandi dan AA Ngurah Nanak, Semen Padang FC siap menyulitkan skuad Persis Solo.

Hanya saja, percaya diri Semen Padang FC tetap wajib mewaspadai kekuatan tersembunyi tuan rumah. Buta pola permainan Persis Solo karena belum sekalipun bertemu bisa menyandung langkah awal mereka. Persis Solo yang diarsiteki oleh Jafri Sastra nan nota bene sangat tahu dapur mantan klubnya Semen Padang FC, anak asuh Syafrianto perlu menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang duel berlangsung.

Track record Jafri Sastra yang pernah membesut tim-tim besar Liga 1, serupa Mitra Kukar dan Persipura Jayapura selepas meninggalkan Ranah Minang, setidaknya isyarat buat Semen Padang FC hati-hati dengan taktikal dan strategi Persis Solo.

Sabar melakukan penguasaan bola. Permainan pendek merapat ditingkahi serangan balik cepat adalah ciri khas Jafri Sastra. Sinyal bahaya untuk pertahanan Semen Padang FC andai lengah dipertandingan nanti.

Pada sesi jumpa pers resmi kedua tim yang akan bertarung, Minggu siang (22/4), Syafrianto Rusli dan Jafri Sastra yang saling mengenal karakter personal, tidak banyak mengumbar kata terkait duel tim mereka.

Nuansa silahturahmi dan reuni lebih kental terasa. Saling menghargai sesama pelatih asal Ranah Minang mengalir alami. Profesionalisme menjalani tanggung jawab kepada klub masing-masing.

Salam kompak Jafri dan Syafrianto/MO SPFC

Syafrianto Rusli di kesempatan itu mengatakan anak asuhnya siap tempur merebut poin perdana. “Pasca kami turun dari Liga 1, kami telah mempersiapkan diri sejak Januari. Kami membentuk tim lagi dari awal dengan mempertahankan lima pemain lama. Secara tim kami sudah siap menghadapi Liga 2. Mudah-mudahan berkah di pertandingan perdana ini,” ujar Syafrianto.

“Persis tahun lalu berbeda dengan Persis sekarang. Saya kira Persis cukup bagus. Punya  pemain-pemain dari Liga 1 juga,” tambahnya menyorot kekuatan Persis.

Sebaliknya Jafri Sastra respect dengan mantan klub yang diasuhnya selama musim 2013-2014. Dirinya telah menyiapkan strategi terbaik memenangi pertandingan kehadapan suporter Persis Solo.

“Insya Allah kita siap bermain di laga pembuka Liga 2 ini. Saya tahu kekuatan Semen Padang. Saya pernah melatih disana. Semen Padang punya persiapan lebih awal. Saya ikuti perkembangan mereka. Tapi kita bermain dihadapan suporter sendiri. Kita antisipasi permainan Semen Padang besok malam. Saya lupakan kenangan bersama Semen Padang, beradu taktik dengan Persis Solo, klub saya sekarang,” ulas Jafri.

Semen Padang FC mulus atau minus? Hasil akhir ditentukan hingga pluit akhir pertandingan.

Prakiraan Daftar Susunan Pemain Semen Padang FC :
4-3-3 : Rendy Oscario Sroyer (PG); Hengki Ardiles (c), Ngurah Nanak, Syaeful Anwar, Leo Guntara; Fridloin Kristof Yoku, Rosad Setiawan, Rudi; Elthon Maran, Irsyad Maulana, Rachmat Afandi

Cadangan : Guntur Pranata (PG); Ibrahim  Sanjaya, Ahmad Mahrus Bahtiar, Finno Andrianas
, Abdul Rahman Lestaluhu, Afriansyah, Ananias Fingkreuw

Komentar

Komentar

Berita Terkait