Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Menang Besar 5-0 Atas Juara Liga 3 Zona Sumbar 2017 di Partai Uji Coba

Lawan dua tim berbeda, Tim Utama Batang Anai FC, 2-0 dan Tim U-17 Batang Anai, 3-0

arenasumbar.com – Semen Padang FC kembali menang besar dalam partai ujicoba jelang kick-off Liga 2 Indonesia 2018 nanti dengan mengalahkan Juara Liga 3 Zona Sumbar 2017 lalu, Batang Anai FC, 5-0, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (4/4).

Pada laga yang disaksikan ratusan supporter tim berjulukan Kabau Sirah sore itu. Hengki Ardiles cs menghadapi dua tim berbeda, yakni tim utama Batang Anai FC dan tim kedua Batang Anai FC U-17.

Di fase awal kontra tim utama Batang Anai FC yang dipersiapkan terjun di kompetisi Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar, Semen Padang FC menurunkan komposisi pemain Guntur Pranata (penjaga gawang), Hengki Ardiles, Syaeful Anwar, AA Ngurah Nanak dan Leo Guntara di lini belakang.

Kemudian Fridolin Kristof Yoku, Rosad Setiawan, Rudi di lini tengah, menopang trio penyerang Afriansyah, Elthon Maran dan Rachmat Afandi.

Meski mutlak mengontrol jalannya pemainan, anak asuh Syafrianto Rusli cukup kesulitan menembus rapat dan ketatnya pertahanan Batang Anai FC. Namun, sepasang gol masih bisa tercipta lewat sepakan penalti Rudi dan tembakan keras Rachmat Afandi di babak pertama.

Di babak kedua, situasi yang sama tersaji. Semen Padang FC punya kans berkali-kali didepan gawang Batang Anai FC. Tapi seringkali gagal terbentur tembok kokoh pertahanan Batang Anai FC.

Memasuki lima belas menit akhir babak kedua, pertandingan dihentikan wasit Rihul Munandar untuk memberikan kesempatan kepada tim kedua Batang Anai FC yang bermaterikan pemain U-17 tahun persiapan Piala Soeratin 2018.

Semen Padang FC pun menarik keluar mayoritas starter utama dengan memasukan Mukhti Alhaq (penjaga gawang), Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Ananias Fingkreuw, Apriogi, Ahmad Taufik, Finno Andrianas, Gugum Gumilar menemani Mardiono, Abdul Rahman Lestaluhu dan Elthon Maran.

Di fase kedua ini, skuad kedua Semen Padang FC terlalu tangguh bagi Batang Anai FC U-17. Dua gol Elthon Maran dan sebiji gol Mardiono mengakhiri pertandingan dengan skor keseluruhan 5-0 untuk tim Kabau Sirah.

Selepas laga, Syafrianto Rusli mengatakan dirinya tidak melihat skor akhir pertandingan. Tetapi bertujuan untuk terus mematangkan starter utama Semen Padang FC agar mereka mencapai peak performance di saat kompetisi mendatang.

“Saya tidak melihat skor akhir karena tujuan utama mematangkan organisasi, transisi permainan. Menjaga motivasi dan spirit pemain. Mendekatkan tim dengan aura kompetisi yang semakin dekat,” ujarnya.

“Memang kepastian jadwal kompetisi belum ada kejelasan kapan kick-off. Karena itulah saya maintainence tim dengan tetap menggelar uji coba tiap pekan,” ulasnya.

Ngurah Nanak, stopper anyar Semen Padang FC

Terkait penampilan empat pemain baru, Ngurah Nanak, Guntur Pranata, Afriansyah dan Rachmat Afandi yang jadi starter dalam laga ini, Syafrianto mengaku cukup puas dan on the track menyongsong Liga 2 2018.

“Nanak pemain berpengalaman. Pertama starter nyetel dengan tim. Sedangkan Guntur, Afriansyah dan Rachmat Afandi bermain semakin padu,” tutur Syafrianto.

“Tadi main juga tidak komplit. Novrianto, Irsyad cedera. Manda dan Ronaldo Eko sakit. Kita optimis dengan target promosi ke Liga 1,” tutup pria yang akan mengikuti kursus kepelatihan Pro AFC di tahun ini

Komentar

Komentar

Berita Terkait