Semen Padang FC Serius Ladeni Timnas U-19

arenasumbar.com – Tak ada istilah anggap enteng bagi skuad Semen Padang FC dalam menghadapi duel persahabatan melawan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu malam (25/8) kick-off jam 19.00 WIB.

Komitmen ini dinyatakan asisten pelatih Semen Padang FC Weliansyah karena Irsyad Maulana dan kawan-kawan butuh sekali ujian konsistensi permainan pada saat kompetisi Liga 2 2018 berisitirahat cukup lama dalam rangka menghormati helatan ASIAN GAMES XVIII-2018 Jakarta-Palembang.

Menurut Weliansyah skuad Semen Padang FC perlu sekali dihadapkan dengan pertandingan berkualitas sebelum lanjutan Liga 2018 kembali menggulirkan pertandingan di awal pekan pertama September mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PSSI, Timnas U-19 berkenan hadir disini (Padang). Yang jelas kami bisa dapat lawan yang sangat baik sekali. Mudah-mudahan apa yang selama ini kita persiapkan untuk pertandingan tandang nanti bisa berjalan baik. Kita sama tahu Timnas U-19 main cukup bagus dan mudah mudahan menampilkan yang terbaik,” ujarnya di hadapan wartawan dalam pre-match conference, Jum’at sore (24/8).

Weli yang juga menggantikan pos pelatih kepala Syafrianto Rusli karena mengikuti modul III AFC Pro License Coaching Course 2018 serupa pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, menerangkan tetap menurunkan pemain reguler Semen Padang FC di laga persahabatan itu.

“Melawan Timnas U-19 ini punya kemauan, kemampuan, kerja keras yang sangat baik buat kita. Kita nanti bermain di luar ini yang kita harapkan. Timnas U-19 tekan kita, kita juga berusaha balik menekan. Bagaimana caranya kita menekan lawan, mengantisipasinya. Sesuai dengan yang kita harapkan jika bermain di luar nanti,” jelasnya.

Sama halnya dengan AA Ngurah Trisnajaya alias Nanak, bek tengah Semen Padang FC mewaspadai komposisi pemain Timnas U-19 yang banyak dihuni pemain-pemain klub Liga 1 2018. Dirinya dan rekan-rekan tidak memandang sebelah mata akan kekuatan Timnas U-19 itu.

“Setiap pertandingan punya kesulitan berbeda-beda. Kita tahu sendiri permainan Timnas U-19 mengandalkan kolektivitas yang bagus. Kita coba pressure, memberikan tekanan. Mudah-mudahan pertandingan besok sama-sama menghibur, lancar dan tidak ada yang cedera,” kata pemain asal Bali itu.

Berita Terkait