Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang FC Tunduk 1-2 Atas PS Tira

Semen Padang FC harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri, setelah dikalahkan PS Tira 1-2 dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Agus Salim, Kota Padang, Jumat (25/1/2019) sore.

Anak asuh Syafrianto Rusli itu turun dengan formasi full team. Mereka harus terlebih dahulu kebobolan pada menit ke-13. Striker PS Tira, Sansan Fauji Husaen membobol gawang yang dijaga Teja Paku Alam.

Pada menit ke-31, pemain asing Semen Padang FC Shukurali Pulatov berhasil menyamakan kedudukannya. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pasukan Weliansyah yang menggantikan Syafrianto Rusli karena ke Spanyol itu, melakukan teknik menyerang. Hanya saja, belum padunya lini tengah yang dihuni duet Manda Cingi dengan Nildo Victor Juffo membuat lini sentral itu selalu kalah dengan duet kubu tamu ditempati Manahati Lestussen dengan Muhammad Guntur Triaji.

Akhirnya, kebobolan kedua bagi tuan rumah terjadi memasuki menit ke-66. Kesalahan yang dilakukan Manda Cingi yang bermaksud melakukan haluan bola ke luar kotak penalti, namun sayang menyentuh tangannya.

Wasit Nusur Fadhillah tepat didepannya menujuk titik putih. Eksekusi Muhammad Guntur Triaji berhasil mengecoh Teja Paku Alam, 1-2 untuk PS TIRA.

Selain itu, pada Leg kedua, tim kebangaan ‘Urang Awak’ itu akan melakukan laga tandang ke markas The Army (sebutan PS Tira) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (26/2/2019) mendatang.

Komentar

Komentar

Berita Terkait