Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang Pertahankan Empat Pemain Senior Musim Lalu

Tatap Liga Indonesia 2018

PADANG – Semen Padang FC pertahankan empat pemain senior musim lalu guna arungi musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 mendatang. Keempatnya adalah kapten tim Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo. Selebihnya, skuad yang turun pada Piala Walikota Padang 2017 lalu masih berstatus seleksi.

Belum komplitnya komposisi pemain yang dikontrak, menurut manager tim Semen Padang FC Win Bernadino karena pihaknya masih menunggu regulasi resmi dari operator kompetisi. Baik untuk Liga 1 maupun Liga 2.

“Belum ada regulasi menyangkut dua kompetisi tersebut. Itu membuat kita menunggu dan terlihat pasif di bursa transfer pemain. Tapi, persiapan tim tetap berjalan. Sesudah Piala Walikota Padang, tim pelatih sudah kembali menggelar latihan, pagi dan sore di lapangan mess,” tutur Win.

“Untuk regulasi pemain musim depan.Kemungkinan hal itu akan disampaikan pada Kongres PSSI di Januari 2018,” tambahnya.

“Kita tidak bisa melakukan banyak hal saat ini, baik itu menentukan pemain ataupun geliat di bursa transfer. Sampai saat ini kami masih menunggu, apakah memang ada penambahan kontestan Liga 1 dan peluang kami pun kembali terbuka atau tidak,” tuturnya lebih lanjut.

“Yang jelas, para pemain menghabiskan kontrak mereka dulu hingga Februari 2018, setelah itu kita baru berbicara tentang transfer,” ucapnya.

Semen Padang pasca turun kasta dari elit kompetisi sepakbola nasional ditinggal mayoritas pemain pilarnya. Mulai dari Jandia Eka Putra, Muhammad Ridwan di pos penjaga gawang, kemudian Cassio Fransisco de Jesus ke Kelantan FA, Marcel Silva Sacramento ke Madura United FC, Riko Simanjuntak Persija Jakarta, Novan Setya Sasongko Sriwijaya FC dan Vendry Mofu Bhayangkara FC.

Eksodus besar-besaran skuad tim berjulukan Kabau SIrah ini, memaksa manajemen dan tim pelatih harus mencari komposisi pemain baru untuk menyongsong kompetisi musim depan.

“Kita akan bangun lagi tim ini dari awal. Kerangka tim yang ada akan terus dikembangkan dan tidak tertutup kemungkinan ada tambahan pemain. Mengenai bermain di Liga 1 atau Liga 2, saya hanya menyerahkan semuanya kepada manajemen,” kata pelatih kepala Syafrianto Rusli

Komentar

Komentar

Berita Terkait