Arena Olahraga Sumatera Barat

Semen Padang Pulangkan Eks. PS TNI dan Mitra Kukar

Belum Sesuai Kriteria

PADANG – Semen Padang FC telah memulangkan dua pemain seleksi yang berposisi sebagai bek. Keduanya yakni Miftah Anwar Sani eks PS TNI dan Noval Fandianur eks Mitra Kukar.

Miftah dan Noval dinilai tim pelatih yang dinakhodai Syaftianto Rusli belum memenuhi kiteria yang di inginkan selama mengikuti trial beberapa hari terakhir ini.

Syafrianto Rusli memutuskan keduanya dipulangkan karena belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim.

“Kita pulangkan keduanya sebab belum cocok dengan kriteria yang diinginkan,” tuturnya usai sesi latihan Jum’at sore (29/12), dilapangan markas tim komplek perusahaan PT. Semen Padang.

Menurut Syafrianto ada harapan yang paling mendekati keinginan skema tim dari salah seorang pemain seleksi yaitu Noval Fandianur. Tapi eks. pemain PON Kaltim itu butuh polesan lagi. Cuma butuh waktu nagi tim pelatih untuk mengasah dan menggali kemampuannya. Estimasinya satu musim kompetisi kedepan untuk mematangkannya.

“Tidak mungkin secara teknis merekrut pemain hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan dan memolesnya dalam waktu lama. Itu alasan kita tidak jadi merekrut kedua pemain tersebut,” ungkap Syafrianto.

“Untuk Miftah sendiri, memang kita memutuskan dia tidak memenuhi ekpekstasi seperti yang kita inginkan,” terangnya.

Dengan begitu, sudah tiga pemain seleksi yang dipulangkannya oleh Semen Padang. Selain kedua pemain tersebut, sebelumnya kiper Persegres Gresik United Liga 1 Indonesia 2017 lalu, Fitrul Dwi Rustapa.

Namun, Semen Padang kembali kedatangan dua pemain baru yang akan menjalani trial. Dia dalah Jefri Kewoy, eks penyerang PSBS Biak dan Muhammad Iqbal, mantan gelandang Kalteng Putra FC pada Liga 2 Indonesia 2017.

Pasca degradasi, Skuad Semen Padang hanya menyisakan sejumlah pemain lama. Rata-rata merupakan pemain senior serupa Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo dan Novrianto plus pemain muda penjaga gawang Rendy Oscario Sroyer, Ibrahim Sanjaya, Fridolin Kristof Yoku, Finno Andrianas dan Mardiono yang kembali dari masa peminjaman PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.

Saat ini, latihan skuad Semen Padang diikuti pemain yang dipertahankan dan menerima kedatangan pemain seleksi.

Disamping itu, Semen Padang juga berburu pemain incaran. Hanya saja, Feri Komul (Persiraja Banda Aceh), Hendra Adi Bayauw (Mitra Kukar) batal bergabung karena kembali mendapatkan perpanjang kontrak dari klubnya.

“Susahnya kita mendapatkan pemain berlabel liga 1 itu karena pemain itu sendiri yang tidak mau bergabung dan bermain di Liga 2. Bahkan kita sudah tawarkan nilai kontrak sama dengan kontraknya di tim sebelumnya atau mungkin lebih, tapi merekanya tidak mau. Dari pemain kita sendiri juga ada yang tidak mau membela Semen Padang FC lalu mengundurkan diri dan memilih hijrah ke tim Liga 1, tapi kita bersyukur ada Aldino yang hampir 80% mau bersama kita,” terang instruktur pelatih PSSI itu dilangsir Covesia Sport.

Komentar

Komentar

Berita Terkait