Arena Olahraga Sumatera Barat

Sepakbola Eksekutif HPN 2018: Kalahkan Bank Nagari, SIWO Nasional Versus SIWO PWI Sumbar di Final

Final Kamis pagi jam 08.00 WIB di Stadion H. Agus Salim, Padang

PADANG– Duel lanjutan pertandingan sepakbola eksekutif memeriahkan HPN (Hari Pers Nasional) 2018 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu sore (7/2), berakhir dengan kemenangan tim SIWO Nasional atas Bank Nagari Sumbar.

SIWO Nasional yang bermaterikan gabungan SIWO Provinsi se-Indonesia dipimpin lagsung oleh Ketua Umumnya Raja Pane, unggul lebih dulu 2-0 dibabak pertama melalui gol yang diciptakan Samsir (Sumut), Widio (Jogja).

Babak kedua Bank Nagari bermain lebih ketat dan rapat menyulitkan organisasi permainan SIWO Nasional. Memanfaatkan keunggulan stamina, Bank Nagari yang menurunkan hampir seluruh jajaran pimpinan serupa Direktur Kepatuhan Edri Zanov, Direktur Operasional Syafrizal, Pimpinan Cabang Utama Irwan Zuldani sukses menipiskan ketinggalanlewat gol cantik sundulan Syafrizal.

 

Skor 2-1, Bank Nagari bersemangat lagi menambah gol. Namun SIWO Nasional pantang menyerah. Lalu lintas serangan tersaji silih berganti kadang ditingkahi momen lucu dalam partai menjalin silahturahmi ini. Peluang didepan gawang kadang hilang karena terjatuh saat menendang bola. Hingga babak kedua berakhir skor bertahan 2-1 untuk kemenangan SIWO Nasional.

“Kami kurang beruntung. Tapi Bank Nagari tadi punya gol cantik.Walaupun satu-satunya. Nanti kita ajak lagi wartawan-wartawan ini main biar kita revans,” tutur Direktur Utama Bank Nagari Dedi Ihsan sehabis laga.

Sebaliknya Raja Pane, Ketua SIWO PWI Pusat mengatakan senang dengan adanya sepakbola eksekutif di ajang HPN 2018.

“Kita ucapan terima kasih kepada Bank Nagari yang sudah mau bertanding persahabatan dengan kami. Kita juga apresiasi panpel yang sudah menyiapkan segalanya untuk sepakbola eksekutif HPN sebagai momentum silahturahmi dengan seluruh pihak tuan rumah, Forkompimda dan kawan-kawan seluruh wartawan se-Indonesia,” tuturnya.

Sepakbola eksekutif HPN 2018 ini akan berlanjut besok pagi Kamis (8/2) mempertemukan partai pamungkas, final antara SIWO Nasional kontra SIWO PWI Sumbar di Stadion H. Agus Salim, Padang.

SIWO PWI Sumbar sendiri melaju ke final dengan mengalahkan tim campur sari Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sumbar dengan skor telak, 3-0, pagi harinya.

“Karena ini hanya ajang silahturahmi, pemenang final kita beri medali dan piala,” kata Ketua Panpel sepakbola eksekutif, Della Handayani, Kasi Olahraga Pendidikan dan Rekreasi Dispora Sumbar.

Komentar

Komentar

Berita Terkait