Arena Olahraga Sumatera Barat

Skor (3-1), Semen Padang FC Balas Kekalahan Dari Cilegon United FC

Semen Padang FC sukses amankan pucuk klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2018

arenasumbar.com – Menjamu Cilegon United FC pada laga penanda putaran kedua Liga 2 Indonesia, pekan ke-12, Sabtu (4/8) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Semen Padang FC berhasil menebus kekalahan mereka dengan skor (3-1).

Anak asuh Syafrianto Rusli yang sepekan lalu takluk (0-1) di kandang Cilegon United FC, balik membalas dengan kemenangan tiga gol berbanding satu.

Tiga gol yang mengantarkan Imam Riyadi dan anak asuhnya pulang ke Cilegon dengan tangan hampa, tercipta melalui brace gol Irsyad Maulana menit 32′ dan 83′ dan gol tembakan gledek luar kotak penalti yang dilakukan Manda Cingi menit 76′.

Cilegon United FC hanya mampu memperkecil ketinggalan pada masa injury time babak kedua, menit 91′ via pemain pengganti Septian Andriansyah.

Dengan skor kemenangan (3-1) ini serta merta turut menjaga misi tak terkalahkan Irsyad Maulana dan kawan- kawan sepanjang bermain di hadapan pendukung sendiri.

Semen Padang FC pun menambah perolehan angka total menjadi 25 poin dan terus bertengger di pucuk klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat.

Starter Semen Padang FC vs Cilegon United FC/MO SPFC

Selepas pertandingan, pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli bersyukur bisa memenangkan pertandingan sesuai taktik dan strategi yang dia rancang kontra Cilegon United FC ini.

Meski awalnya sempat kuatir karena skuad Semen Padang FC selalu gagal mengkonversi peluang menjadi gol di sepanjang 30 menit babak pertama berjalan. Namun dengan kerja keras anak asuhnya yang konsisten menekan permainan lawan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiga kali bersarang telak di gawang Cilegon United FC.

“Saya sudah sangat kuatir sekali kita banyak peluang tapi gak masuk-masuk. Tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang. Tapi, Alhamdulillah para pamain saya sangat bangga. Kerja keras pemain, apapun ceritanya mereka sangat bekerja keras untuk menang,” ujar Syafrianto Rusli membuka sesi press conference.

Syafrianto Rusli tak lupa mengucapkan terima kasih kepada dukungan seluruh suporter yang terus menerus menyemangati saat tim tertekan karena belum bisa menciptakan gol hingga separuh babak pertama tadi.

“Saya sangat bangga dengan dukungan suporter. Begitu antusias mereka yang terus menerus berikan support dari segala sisi stadion. Sampaikan salam hormat kami. Mereka pemain ke-12 yang membantu saat kami tertekan di pertandingan,” ulas Syafrianto.

Sementara Ahmad Mahrus Bahtiyar, bek tengah yang mendampingi Syafrianto Rusli, mengatakan dia dan rekan-rekan senang Semen Padang FC kembali menang setelah rentetan tiga laga terakhir putaran pertama yang tidak memuaskan.

“Alhamdulillah dikasi kemenangan untuk pertandingan hari ini, tiga poin di kandang. Tapi masih banyak yang masih kami benahi. Dan masih banyak yang akan kami instrospeksi dan perbaiki ke depannya,” ujar bek pengganti Syaeful Anwar di babak kedua ini.

Imam Riyadi, (tengah) pelatih kepala Cilegon United gusar dengan wasit di sesi jumpa pers

Sebaliknya, pelatih kepala Cilegon United FC Imam Riyadi terpaksa menerima kekalahan timnya. Dia lebih banyak menyoroti kinerja wasit yang dinilainya berat sebelah dan merugikan timnya. Terutama menyoal penalti yang menurutnya jadi penyebab kekalahan Cilegon United FC di Padang.

“Pertandingan berjalan lancar. Walaupun kita menerima kekalahan. Inilah sepakbola. Cuma yang ada saya garis bawahi ketika habis pertandingan jangan komentari wasit. Apapun itu jangan komen wasit. Saya baru kali ini komen. Jadi jangan bilang, Oh.. balas sama ya, berarti satu satu, jangan.. main bola ya main bola. urusan wasit ya urusan wasit lah. Jangan seperti itu. Gak bagus itu,” ujar Imam Riyadi langsung berapi-api memulai sesi jumpa pers Cilegon United FC.

Menurut Imam Riyadi anak asuhnya mampu meladeni permainan Semen Padang FC dengan permainan terbuka. Tidak ada parkir bus. Cuma setelah penalti, mental pemainnya down dirusak wasit sehingga kehilangan fokus dan kosentrasi, merasa percuma mengejar ketinggalan karena was-was Semen Padang FC akan tetap dibantu wasit untuk meraih kemenangan.

“Jangan maling teriak maling. Kita lagi main bagus, adanya seperti ini. Tadi dari luar terlihat. Yang handsball siapa. Terlihat sekali. Tadi berapa kali off side, tidak diangkat. Saya bilang sama mereka, maaf ini bendera berat ngangkat ya. Buat saya ini pembelajaran. Jangan bilang di Cilegon beginilah, Sleman beginilah, disini sama saja. Lebih parah,” tambahnya.

Daftar Susunan Pemain :
Semen Padang FC : Rendy Oscario Sroyer (PG); Ibrahim Sanjaya, AA. Ngurah Wahyu Trisnajaya, Syaeful Anwar (73′ Ahmad Mahrus Bahtiyar), Apriogi Yunespraga; Rosad Setiawan (82′ Novrianto), Rudi, Manda Cingi; Irsyad Maulana, Afriansyah (58′ Elthon Maran), Riski Novriansyah.

Cilegon United FC : Rafit Ikhwanuddin (PG); Abdul Aziz, Muhammad Diksi Hendika, Rojali, Wahyu Korpriyana; Akbar Tanjung, Andi Sopian (61′ Jalwandi), Ervin Rianto Butar Butar (66′ Aray Suhendri), Rinto Ali, Susanto (56′ Septian Andriansyah), Nanang Asripin.

Komentar

Komentar

Berita Terkait