Arena Olahraga Sumatera Barat

Solok FC dan Pes.Pessel Sempurna Di Laga Awal 8 Besar Grup E Liga 3 2018 Zona Sumbar

arenasumbar.com – Solok FC dan Pes.Pessel melalui duel perdana Babak 8 Besar lanjutan kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar dengan merengkuh poin sempurna berkat kesuksesan mereka atasi lawan-lawannya di grup E yang dihelat di Stadion Muhammad Yamin, Sijunjung, Rabu (18/7).

Pes.Pessel yang lebih duluan bermain pada jam 13.30 WIB menghadapi PSKB Bukittinggi, unggul (2-0) hingga laga yang dipimpin wasit Ego Siswari tuntas.

Dua gol Pes.Pessel yang disumbangkan Mardi Saleh menit 35′ dan Sandi Naiwan menit 51′ menghentikan usaha keras Raven Fahrezi dan kawan-kawan dalam memburu poin perdana mereka.

Hasil maksimal Pes.Pessel disusul Solok FC yang menundukan PS. GAS Sawahlunto (3-1) pada pertandingan kedua mulai jam 15.30 WIB.

Skuad SOlok FC merayakan kemenangan pertama 8 Besar/ist

Pada babak pertama, anak asuh Robby Mariandi leading melalui gol Reza Fahlevi Sitorus menit 10′ dan kapten tim Hasnul Rivan menit 18′.

PS GAS yang merespon cepat saat mengawali babak pertama, tepatnya menit 46′, via gol Johan Saputra kembali tertinggal (3-1) setelah winger Solok FC Bustomi menjebol gawang Teguh Ryan, kiper PS GAS. Skor ini bertahan sampai Muhammad Arnando, pengadil pertandingan meniupkan pluit panjang tanda beralkhirnya duel kedua tim.

Dengan begitu, Pes.Pessel dan Solok FC sama-sama menuai poin 3. Solok FC bertengger di peringkat pertama klasemen sementara grup E dan Pes.Pessel di peringkat kedua. Meski punya nilai sama, produktifitas gol memasukan Solok FC mengungguli Pes.Pessel.

“Ini modal bagus bagi kita untuk pertandingan kedua. Alhamdulillah.. tadi anak-anak bisa tampil tanpa beban untuk memenangkan pertandingan. Saya berharap laga kedua besok (Kamis 19/7), anak-anak tidak jumawa. Fokus saja dengan diri sendiri dan jangan cepat puas,” tutur Robby Mariandi, pelatih kepala Solok FC dihubungi arenasumbar.com, Selasa malam.

Senada dengan pelatih Pes.Pessel Yulian Syahreva yang mengapresiasi kerja keras anak asuhnya pada laga pertama babak 8 Besar tadi.

“Di grup Babak 8 Besar ini ada empat tim. Satu kemenangan tadi modal berharga kita. Tapi itu belum cukup untuk mengamankan satu tiket ke Grand Final. Jadi lupakan kemenangan tadi, fokus dan konsentrasi untuk pertandingan kedua besok. Janga sampai kehilangan poin karena sangat menentukan langkah kami,” sebut Reva, panggilan kecilnya.

Hasil pertandingan grup E :
– MATCH DAY 1, Rabu (18/7)
– Match 1 13.30 WIB : Pes.Pessel (2-0) PSKB
– Match 2 15.30 WIB : Solok FC (3-1) PS GAS
KLASEMEN SEMENTARA :

GRUP E Babak 8 Besar

Jadwal MATCH DAY 2, Kamis (19/7)
– Match 1 13.30 WIB : PSKB vs Solok FC
– Match 2 15.30 WIB : PS GAS vs Pes.Pessel

Komentar

Komentar

Berita Terkait