Arena Olahraga Sumatera Barat

Solok FC Tumbangkan Nabil FC Riau, 4-1 di Laga Perdana Atlantic Cup II Dharmasraya

Tampil di dua turnamen pramusim sekaligus, Seroja Cup II dan Atlantic Cup II

arenasumbar.com – Solok FC tampil mengesankan pada laga perdana Atlantic II Dharmasraya dengan menumbangkan tim asal Riau, Nabil FC, 4-1 di lapangan sepakbola Pangeran, Sungai Kambuik, Dharmasraya, Sabtu sore (14/4).

Empat gol kemenangan Solok FC diciptakan lewat hattrick Reza Fahlevi Maldini Sitorus menit 2, 10, 58′ dan Bustomi menit 24; sedangkan balasan Nabil FC dilesatkan menit 31′ via tembakan bebas.

Hasil akhir 4-1 anak asuh Robby Mariandy ini membawa Solok FC melaju ke babak 8 Besar untuk menghadapi tim asal Riau lainnya, PS Kuansing yang mengalahkan PSTS Tabing, Jum’at (13/4).

Selepas laga, Robby mengaku cukup puas dengan hasil maksimal asuhannya. “Alhamdulillah.. anak-anak bermain baik dan sangat menikmati pertandingan. Mereka bermain lepas dan hasilnya bisa menang dengan skor besar. Saya mengapresiasi kerja keras mereka,” kata Robby kepada arenasumbar.com, Sabtu malam.

Skuad Solok FC

Robby menjelaskan dari sisi permainan dibandingkan kala melakoni laga versus Tim sepakbola Porprov. Bukittinggi, saat bermain di Turnamen Seroja Cup II di lapangan sepakbola Kayu Gadih, Jambu Aie, ada peningkatan terlihat sepanjang 2 x 45 menit waktu normal pada laga kali ini kontra Nabil FC.

Namun performa keseluruhan Hasnul Rivan dan kawan-kawan bagi Robby tetap punya catatan sebagai materi evaluasi perbaikan dan pembenahan tim jelang menjalani kompetisi resmi PSSI, Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar mendatang.

“Dibanding laga di Bukittinggi lalu, Anak-anak sudah lebih sabar dan menguasai pertandingan. Tapi secara keseluruhan masih banyak hal yang harus diperbaiki terutama finishing. Tadi banyak peluang yang mestinya bisa dimaksimalkan untuk menjadi gol,” lanjutnya.

Solok FC yang meningkatkan persiapan tim menuju Liga 3 dengan sekaligus terjun pada dua turnamen pramusim, tiga hari kedepan, Selasa (17/4) bakal menghadapi tuan rumah Seroja U21 dalam lanjutan pertandingan grup B turnamen Seroja Cup II di Bukittingi.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan Solok FC di Turnamen Seroja dan Atlantic :

– Senin (9/4) Solok FC 1-0 Porprov. Bukittinggi (Seroja II Bukittinggi)
– Sabtu (14/4) Solok FC 4-1 Nabil FC Riau (Atlantic II Dharmasraya)
– Selasa (17/4) vs Seroja U21 (Seroja II Bukittinggi)
– Sabtu (21/4) vs Garuda FC
– Sabtu (21/4) vs PS Kuansing (Atlantic II Dharmasraya)

Komentar

Komentar

Berita Terkait