Arena Olahraga Sumatera Barat

SPFC – Aceh United : Simon Pablo Optimis Redam Agresifitas Penyerang Tuan Rumah

Aceh United punya taktik dan strategi khusus dalam menghadapi Semen Padang FC

arenasumbar.com – Semen Padang FC yang ditantang Aceh United pada pertandingan pekan kedelapan putaran pertama Liga 2 2018 Wilayah Barat di Stadion H. Agus Salim, Padang, jam 16.00 WIB Sabtu petang (14/7), wajib berjuang keras dalam memenuhi misi petik kemenangan beruntun ketujuh tuan rumah.

Hal itu disebutkan Simon Pablo Elissetche, pelatih kepala Aceh United, dalam sesi keterangan resmi jelang pertandingan kepada sejumlah wartawan, Jum’at sore (13/7).

Datang ke Padang dengan modal buruk menderita kekalahan telak, (1-4) pada partai tandang sebelumnya melawan Cilegon United, Simon Pablo mengatakan anak asuhnya tidak mau terjerambab untuk kedua kalinya di markas lawan, tuan rumah Semen Padang FC.

“Aceh United pernah mengalami situasi ini. Waktu itu kami kalah lawan Persik Kendal dan bangkit mengalahkan Persis Solo,” tutur pelatih asing asal Paraguay tersebut.

Guna mengejar misi bangkit anak asuhnya, Simon Pablo menerangkan dirinya telah melakukan evaluasi penyebab kekalahan timnya agar terhindar dari kehilangan angka saat pertandingan-pertandingan berikutnya termasuk selanjutnya bertemu Semen Padang FC.

Meski tidak gampang dan butuh perjuangan berat sebab Feri Aman Saragih dan kawan-kawan akan melawan tim sarat pengalaman serta telah membuktikan diri bertengger di pucuk klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan sapu bersih enam kemenangan beruntun sejak pekan kedua sampai memasuki pekan kedelapan nanti, tidak akan membuat Aceh United pesimis.

“Semen Padang FC punya pemain-pemain matang dan berpengalaman sejak di Liga 1 tahun kemaren. Terbukti sekarang ada di puncak klasemen. Tapi kita Aceh United juga miliki pemain-pemain bagus dari klub-klub Liga 1 2017. Mereka profesional dan siap sulitkan Semen Padang,” ulas Simon.

Untuk itu, Aceh United siap meredam permainan agresif Semen Padang FC dengan bermain sabar menunggu kesalahan-kesalahan yang dilakukan Irsyad Maulana cs.

Mengandalkan Syakir Sulaiman, Simon optimis Aceh United siap meladeni taktik dan strategi Semen Padang FC dengan permainan menunggu dan cepat keluar menyerang untuk menghukum barisan pertahanan lawannya itu melalui counter attack mematikan.

“Saya telah mempelajari permainan Semen Padang FC. Saya instruksikan anak-anak bermain lebih disiplin dan sabar. Fokus dan konsentrasi mengawal pergerakan seluruh pemain lawan, terutama kecepatan Irsyad Maulana, Elthon Maran, Mardiono. Tapi semua pemain Semen Padang berbahaya. Kita bermain kolektif awasi transisi serangan mereka,” ulas Simon.

Sementara Rully Desrian, penjaga gawang Aceh United nan notabene mantan pemain Semen Padang FC menyatakan motivasinya bermain habis-habisan dihadapan publik kampung halamannya, Sumatera Barat.

Rully yang bersama Febly Gushendra (bek Semen Padang FC) menjadi bagian anggota Timnas U-19 Indonesia yang berjaya menjuarai Piala AFF U-19 2013 itu, mengaku memang menunggu momentum duel versus eks. klubnya itu.

“Main di Padang, melawan Semen Padang FC pertandingan yang saya nanti-nantikan. Bermain disini tanah kelahiran, saya dalam kondisi siap menghadapi sejumlah teman-temannya Irsyad, Mardiono, Leo Guntara dan lain-lainnya. Target Aceh United meraih poin melawan Semen Padang,” ujar Rully.

Komentar

Komentar

Berita Terkait