Arena Olahraga Sumatera Barat

Sponsorship Berdurasi Tiga Tahun, CORSA Optimis Semen Padang FC Naik Tahta ke Liga 1

Dua tahun lamanya amati kiprah Semen Padang FC

arenasumbar.com – CORSA, sebuah produk ban motoryang diproduksi PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, resmi memproklamirkan kerjasama sponsorship berdurasi tiga tahun dengan Semen Padang FC terhitung mulai musim kompetisi 2018 ini.

Pengumuman resmi langsung dilakukan pihak CORSA melalui Head of Brand Activation Sport Activity PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, Akhmad Nursyamsu dan CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin dalam press conference kepada awak media liputan Semen Padang FC di Hotel IBIS Padang, Sabtu (24/3) siang.

Pada kesempatan itu, Nursyamsu mengaku pihak CORSA sudah dua tahun mengamati kiprah Semen Padang FC di pentas sepakbola nasional. Meski terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi musim 2017 lalu, namun sepak terjang klub milik perusahaan semen tertua di Indonesia dan Asia Tenggara ini dirasanya tetap punya nilai plus dan sejalan dengan komitmen mereka memajukan industri sepakbola nasional.

Rinold Thamrin dan Akhmad Nursyamsu/MO SPFC

“CORSA, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk sudah aktif mendukung insustri sepakbola sejak tahun 2009. Keseriusan ini terus dibuktikan dengan menjadi sponsor klub Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia setiap musimnya. Dan hari ini (Sabtu, 24/3), CORSA resmi meminang Semen Padang FC yang bermain di Liga 2,” kata Akhmad Nursyamsu.

“Semen Padang FC sudah dua tahun kita amati. Walau terdegradasi ke Liga 2, kita justru optimis tim ini naik kembali ke Liga 1. Makanya CORSA mendukung perjuangan Semen Padang FC kembali ke tahta tertinggi,” ulasnya.

Dengan begitu, masuknya Semen Padang FC menjadi keluarga besar, CORSA PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, total musim kompetisi 2018 ada 7 klub Liga Indonesia yang mereka dukung. Dua klub Liga 2, Semen Padang FC dan Persis Solo dan 5 klub Liga 1 yakni PSMS Medan, PSIS Semarang, Arema FC, Persib Bandung, Arema FC dan Bali United FC.

“CORSA bukan saja memberikan dukungan secara materi, namun jangka panjang akan ada kegiatan aktivasi yang bertujuan lebih membesarkan Semen Padang FC di mata masyarakat Indonesia,” tutup Akhmad Nursyamsu.

Sementara CEO Semen Padang FC Rinold Thamrin mengapresiasi kepercayaan besar pihak CORSA. Pria yang baru saja menduduki pos CEO menggantikan Iskandar Zulkarnain Lubis ini, optimis anak asuh Syafrianto Rusli mampu melewati Liga 2 Indonesia 2018 untuk promosi lagi ke Liga 1 musim depan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak CORSA yang mendukung dan percaya kepada Semen Padang FC. Tim ini punya satu visi yaitu kembali naik ke Liga 1 musim depan,” ungkapnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait