Arena Olahraga Sumatera Barat

Sriwijaya FC Butuh Kemenangan, Madura United Enggan Kehilangan Angka

Sriwijaya FC targetkan kemenangan kedua di Stadion H. Agus Salim, Padang.

arenasumbar.com – Sriwijaya FC kembali menjamu tim tamunya Madura United FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sabtu, (11/8), kick-off jam 15:30 WIB.

Tim asal Palembang, Sumatera Selatan yang untuk kedua kalinya memilih markas tim sesama Sumatera, Semen Padang FC itu, bertekad raih lagi kemenangan guna secepatnya hadir kembali ke jalur persaingan papan atas.

Bertengger di posisi 11 dengan 26 poin pasca kekalahan kontra Persib Bandung, pada away di pekan ke-19 lalu, anak asuh Subangkit bergerak langsung ke Padang sejak Minggu (5/8) dan menata diri hadapi duel versus Madura United FC.

Tekad kuat merenggut poin penuh diusung Yu Hyun Koo dan kawan-kawan. Sriwijya FC siap bangkit lagi perbaiki peringkat mereka.

Evaluasi dan perbaikan yang terjadi di tubuh tim berjulukan Laskar Wong Kito terus dipacu Subangkit yang baru saja menggantikan kedudukan pelatih sebelumnya, Rahmad Darmawan, perlahan-lahan coba meningkatkan progress tim yang banyak mengalami perubahan komposisi pemain.

Subangkit (tengah/pelatih Sriwijaya FC)

Pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Madura United FC di salah satu ruangan pertemuan Hotel di Kota Padang, Jum’at siang (10/8), eks pembesut PSIS Semarang ini mengaku ada progress positif terkait adaptasi masing-masing pemain lama mauoun yang baru bergabung. Merekapun tempur, bekerja keras dalam memenangkan pertandingan Sabtu besok.

“Adaptasi pemain-pemain baru berjalan baik. Ada empat kali latihan etelah melawan Persib. Ini saya rasa cukup bagi para pemain dalam memahami taktik yang saya inginkan,” kata Subangkit.

“Kemungkinan nanti ada perubahan komposisi pemain melawan Madura. Kita punya pemain baru Al Hadji,” lanjutnya.

Walau optimis dengan peluang timnya mengamankan tiga poin pada pertandingan nanti yang dipastikan bermain tanpa beberapa pilar, seperti Zulfiandi dan Alberto Goncalves, memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.. Kemudian Yogi Rahardian dan Ichsan Kurniawan yang absen karena cedera serta Marcko Sandy Merudje yang izin pulang ke Papua, Subangkit menaruh kewaspadaan tinggi terhadap seteru, Madura United.

“Madura United FC punya pemain-pemain yang berkualitas. Fabiano, Greg, Zah Rahan dan pemain baru Milad Zeneyedpour, pemain-pemain lokal Bayu Gatra, Slamet Nurcahyono. Mereka kuat di semua lini. Kami harus mewaspadai mereka,” ulasnya.

Menjamu lawan di Padang, Sriwijaya FC punya nilai plus dengan adanya 6 pemain eks. Semen Padang FC yang saat ini membela Sriwijaya FC.

Suasana familar yang lama dirasakan Yu Hyun Koo, Esteban Vizcarra, Nur Iskandar, Goran Ganchev, Al Hadji, Jecky Arisandi plus putra Ranah Minang, Teja Paku Alam, sehingga membuat mereka tidak canggung bermain di luar markas mereka dan tanpa dukungan suporter fanatik.

“Mudah-mudahan kemenangan lawan Borneo FC di Padang menular di pertandingan nanti,” terangnya.

Gomes de Oliviera (pelatih Madurua United-tengah)

Sementara pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera juga optimis skuadnya tidak akan kesulitan dalam merebut poin di Padang.

Selain kondisi tim Sriwijaya FC yang banyak melakukan perubahan materi pemain. Gomes menyakini bisa memanfaatkan semaksimal mungkin keuntungan bermain di tempat netral.

“Ya, optimis tiga poin, Madura menang di Padang,” tegasnya singkat.

Prakiraan Daftar Susunan Pemain Kedua Tim :
Sriwijaya FC : Teja Paku Alam (PG); Jecki Arisandi; Goran Ganchev, Alan Henrique, Zalnando; Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu; Muhammad Nur Iskandar, Esteban Vizcarra, Riszky Dwi Ramadhana, Manucher Dzalilov

Madura United : Satria Tama (PG); Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Milad Zeneyedpour, Zah Rahan Krangar; Bayu Gatra, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo.

Rekor Pertemuan Terakhir :
07/04/2018 Liga 1 – Madura United 3-0 Sriwijaya FC
26/02/2018 PGK – Sriwijaya FC 2-0 Madura United
22/09/2017 Liga 1 – Madura United 3-0 Sriwijaya FC
27/05/2017 Liga 1 – Sriwijaya FC 0-0 Madura United

Komentar

Komentar

Berita Terkait