Arena Olahraga Sumatera Barat

Striker Semen Padang FC Mulai Liar Di Tur Sumbar

Ananias Fingkrew ciptakan enam gol beruntun dalam tujuh laga

PADANG – Ananias Fingkrew, striker anyar Semen Padang FC mulai kelihatan tabiat liarnya alias trengginas sepanjang melakoni tur lokal Semen Padang FC ke sejumlah daerah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Itu karena Ananias Fingkrew tanpa henti terus menorehkan catatan golnya. Total sudah enam gol dikoleksi pemain yang direkomendasikan Syafrianto Rusli, arsitek tim Semen Padang FC pasca sepekan lamanya diseleksi.

Satu gol tambahan eks. penyerang Persipura U-21 ini diciptakan usai melawat ke Pesisir Selatan, Rabu (7/2) di Stadion Ilyas Yakub, Painan, melengkapi torehannya saat Semen Padang FC bersua Piaman FC (dua gol) Batang Anai FC (satu gol), Limapuluh Kota Selection (dua gol)

Menyoroti progress positif Ananias, Syafrianto memberikan apresiasinya kepada eks. PSPS Riau dan PSIR Rembang pada Liga 2 Indonesia 2017 ini.

“Ananias semakin menyatu dengan tim. Dia mendapatkan chemistry dengan rekan-rekannya selama tur lokal. Ini bagus untuk tim keseluruhan,” ujar Syafrianto Rusli, Jum’at sore (9/2) di lapangan markas klub di komplek perusahaan PT. Semen Padang, Indarung.

Pria nan tercatat selaku instruktur pelatih nasional PSSI ini turut mengapresiasi seluruh kekuatan timnya. Tetapi bukannya tidak ada evaluasi dan pembenahan kelemahan yang masih sering terjadi.

“Apresiasi kita untuk penampilan anak-anak keseluruhan. Bukan berarti tidak ada evaluasi dan perbaikan tim. Masih banyak perlu dibenahi. DI kompetisi nanti, persaingan sangat ketat. Jadi kita benar-benar harus siapkan seluruhnya. Terutama keseimbangan dan kedalaman antar pemain. Minimalisir kesalahan dan tingkatkan konsistensi permainan,” bebernya.

Semen Padang FC meneruskan tur ke ibu kota Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (10/2), menghadapi Jordus FC Sungayang, di lapangan sepakbola Pulai. Sehari berikutnya lanjut ke Kota Sawahlunto dijamu PS GAS Sawahlunto, Minggu (11/2).

Dengan begitu, sudah 5 daerah dikunjungi Hengki Ardiles dan kawan-kawan. Selain untuk menguji kematangan skema permainan, anak asuh Syafrianto Rusli juga turun ke akar rumput guna mendekatkan diri ke pendukung dan suporter agar target lolos kembali ke Liga 1 mendapatkan dorongan moril dari seluruh masyarakat Sumatera Barat.

“Memang, lawan yang kita hadapi masih dibawah kita. Nanti kita tingkatkan lagi ke level yang sama atau yang diatas kita. Habis tur ini, rencana kita kan training camp ke Jakarta,” tutup Syafrianto.

Hasil lengkap Tur Sumbar :

– Rabu (24/1) vs Solok FC (2-0)

– Rabu (31/1) Kab. Padang Pariaman: vs Piaman FC (4-0), vs Batang Anai FC (5-2)

– Sabtu, (3/2) Kab. Limapuluh Kota: Limapuluh Kota Selection I (2-0), Gasliko Selection II (1-1)

– Rabu (7/2) Kab. Pesisir Selatan: Bayang FC (3-1), Pespessel (3-1)

Sabtu (10/2) Kab. Tanah Datar: vs Jordus FC Sungayang

Minggu (11/2) Kota Sawahlunto : vs GAS Sawahluto

Komentar

Komentar

Berita Terkait