Arena Olahraga Sumatera Barat

Striker Timnas U-22 2012 Ini Coba Peruntungan Bersama Semen Padang FC

Agung Supriyanto membela Timnas U-22 di ajang kualifikasi Grup E Piala Asia 2012 dan Islamic Solidarity Games 2013

PADANG – Striker Timnas U-22 yang tampil pada ajang kualifikasi Grup E Piala Asia 2012 dan Islamic Solidarit Games di Palembang, 2013 silam, yaitu Agung Supriyanto, mencoba peruntungan di Semen Padang FC sebagai pemain seleksi berikutnya klub yang akan terjun di Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Agung dibayangi pemain Timor Leste/foto internet

 

Walaupun beberapa hari lalu sudah memastikan Ananias Fingkrew, eks. striker PSPS Riau bergabung dengan skuad Semen Padang FC. Kehadiran Agung, pemain berusia 26 tahun ini serupa keinginan pelatih kepala Syafrianto Rusli yang tetap ingin mencari pemain baru di posisi striker,

“Ya, kita masih dalam mencari lagi pemain baru untuk melengkapi skuad. Tadi Agung Supriyanto telah hadir untuk seleksi. Posisinya sesuai dengan yang kita cari, striker,” terang Syafrianto Rusli sehabis memimpin latihan asuhannya, Selasa pagi (30/1) di Stadion H. Agus Salim

Agung terakhir memperkuat Persis Solo pada Liga 2 musim 2017. Pemain yang pernah membela Persija Jakarta era ISL 2014 ini akan diseleksi sepanjang rangkaian tur Semen Padang FC ke sejumlah daerah Kota dan Kabupaten di Sumbar yang akan dimulai besok, Rabu (31/1) melawan klub juara Liga 3 Indonesia, wilayah Sumbar 2017 kemaren, Batang Anai FC.

“Agung akan kita seleksi dulu untuk memastikan kemampuannya sesuai skema tim atau tidak. Rencana besok, kita menurunkannya ujicoba dengan Batang Anai FC dan Pariaman Selection dalam skema pertandingan trofeo,” ujar pelatih yang juga salah satu instruktur nasional PSSI.

Anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Sersan Dua ini membela Timnas Indonesia selaku tuan rumah di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, menghadapi Makau, Singapura, Australia, Jepang, dan Timor Leste. Namun hasil, akhir ketika itu Indonesia gagal di fase kualifikasi lantaran kalah bersaing dengan Jepang dan Australia sebagai dua tim lolos.

“Pasti, siapapun yang seleksi di sebuah klub, tujuannya tentu untuk dilirik. Saya akan tunjukan kemampuan semaksimal mungkin agar bisa masuk ke tim Semen Padang ini,” ujar Agung pada latihan perdananya bersama Hengki Ardiles cs, Selasa pagi.

Komentar

Komentar

Berita Terkait