Arena Olahraga Sumatera Barat

Support Sepakbola Usia Muda, Ketua Asprov PSSI Sumbar Dampingi SSB Batuang Taba ke Piala Menpora U-11 di Balikpapan

Selain berikan bantuan dana, H. Indra Dt Rajo Lelo siap hadir ke Balikpapan

arenasumbar.com – H. Indra Dt. Rajo Lelo, SH, MM selaku Ketua Asprov PSSI Sumbar bakal siap hadir langsung semangati SSB Batuang Taba, juara Piala Menpora U-11 regional Sumbar yang akan berlaga di putaran nasional antar juara provinsi se-Indonesia di Stadion Batakan Balikpapan, 28-30 Agustus 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Indra Dt Rajo Lelo pada kesempatan pelepasan resmi SSB Batuang Taba menuju medan laga, Kamis sore (23/8) di lapangan sepakbola Batuang Taba.

Dirinya menyebutkannya kepada 12 pemain usia kelahiran 2007-2006 yang akan menjadi tulang punggung Sumatera Barat di pentas nasional.

Kehadirannya nanti di Balikpapan ingin melihat langsung perjuangan calon-calon pesepakbola muda masa depan Ranah Minang meskipun Piala Menpora U-11 bukanlah ajang resmi kompetisi resmi PSSI.

“Mungkin bisa dijadikan pra-musim bagi SSB Batuang Taba sebelum Asprov Sumbar menggelar Piala Soeratin U-13 dan U-15. Sebab itu, saya pribadi selaku Ketua Asprov PSSI Sumbar perlu rasanya mendukung pembinaan sepakbola usia muda serupa yang diikuti SSB Batuang Taba yang lolos ke putaran nasional Piala Menpora U-11 ini. Saya akan kesana (Balikpapan) melihat SSB Batuang Taba. Karena kita seluruh Ketua Asprov PSSI di Indonesia punya hubungan baik dan saling mendukung,” ujar Indra kepada arenasumbar.com.

Sambutan H. Indra Dt Rajo Lelo dihadapan SSB Batuang Taba

“Semoga anak-anak mampu tunjukan prestasi semaksimal mungkin. Tapi jangan terbebani karena hakikatnya sepakbola usia muda sebagai jenjang menuju masa depan yang lebih baik nantinya asal selalu giat berlatih keras dan bermainlah sungguh-sungguh untuk peningkatan progress diri sendiri. Mudah-mudahan muaranya berhasil jadi pemain Timnas Indonesia dan pemain profesional,” jelas pria yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbar itu.

Menilik sepak terjang SSB Batuang Taba dalam mewadahi pembinaan sepakbola usia muda di Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya. Politisi PAN Sumbar itu mengapresiasi konsistensi seluruh stake holder mereka.

Terlepas dari banyak kendala yang kerap dialami SSB Batuang Taba maupun tim-tim sepakbola usia muda lainnya terkait persoalan biaya tapi tidak melunturkan semangat semua klub-klub pembinaan sepakbola usia dini/muda dalam bersumbangsih ciptakan talenta-talenta dan bakat-bakat pesepakbola usia muda tersebut.

“Terima kasih kepada Askrindo atas bantuannya kepada SSB Batuang Taba. Sebagai Ketua Asprov PSSI Sumbar, saya mengucapkannya atas kepedulian terhadap pembinaan sepakbola usia muda di Kota Padang. Begitupun untuk seluruh masyarakat Kelurahan Batuag Taba. Perangkat-perangkatnya, serupa Lurah, Ketua LPM, Ketua Pemuda dan orang tua pemain,” tambahnya yang ikut memberikan bantuan uang kepada SSB Batuang Taba.

Di sisi lain, Asprov PSSI Sumbar juga tengah mempersiapkan penyelenggaraan kompetisi resmi Piala Soeratin U-15 dan U-13 setelah sukses menghelat Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 zona Sumbar tanpa bantuan dari pihak sponsor ataupun dana-dana lainnya, Asprov Sumbar membuktikan komitmen gelar kompetisi PSSI dengan biaya mandiri.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh pengurus, tanpa bantuan dana pihak luar dan murni kemandirian Asprov sendiri. Kami sudah menyelesaikan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17. Tinggal U-15 dan U-13. Jadi Asprov Sumbar termasuk yang duluan menyelesaikan kompetisi. Ini pantas saya haturkan apresiasi tinggi untuk kinerja seluruh panpel,” tutupnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait