Arena Olahraga Sumatera Barat

Tahun 2010 Pernah Ada Di Semen Padang FC U-18, Begini Pengakuan Manda Cingi

Bursa Transfer Semen Padang FC

PADANG – Pemain pinjaman Semen Padang FC, Manda Cingi telah injakan kakinya di markas tim, komplek perusahaan semen tertua nasional dan Asia Tenggara, PT. Semen Padang, Indarung, Kamis siang (11/1).

Namun ternyata kehadiran Manda Cingi, pemain asal Sriwijaya FC ini bukanlah untuk pertama kalinya. Itu karena delapan tahun silam. gelandang bertahan kelahiran 1993 berusia 24 tahun yang dipinjam semusim oleh Semen Padang FC (SPFC) sempat masuk mess pemain.

Pemain yang didatangkan untuk memperkokoh lini tengah tim yang akan berjuang menghadapi Liga 2 Indonesia 2018 mendatang, juga sudah mengenal beberapa pemain SPFC sekarang.

Itu malahan terjadi sejak tahun 2010. Lantaran bersama Irsyad Maulana, Mardiono dan Leo Guntara, dirinya dipersiapkan untuk membela Semen Padang U-18 mengikuti kompetisi Piala Soeratin 2010.

“Ya, Manda Cingi pernah dengan kita Semen Padang U-18 di tahun 2010. Dia masih belia umur 17 tahun,” ujar Dian Rama Saputra, asisten pelatih SPFC disela-sela latihan tim, Kamis sore (11/1).

Hanya saja, Manda yang rencananya akan disekolahkan di SMA Semen Padang balik kucing ke kampung halaman setelah diminta pulang oleh kedua orang tuanya di Bandar Lampung.

“Sekitar 3 bulan berlatih di Semen Padang U-18. Pas mau kompetisi Piala Soeratin bergulir, Manda pulang diminta orang tuanya. Mungkin karena dia masih remaja dan jauh dari rumah,” sambung Dian.

Terpisah, Manda yang hari ini, baru datang bergabung dengan Hengki Ardiles dan kawan-kawan membenarkan dirinya pernah jadi bagian tim junior SPFC.

“Ya, di Semen Padang Junior cuma sebentar tapi balik lagi ke Lampung. Pak Dino Sefrianto Pelatih Fisik tim senior saat itu yang bawa saya ke Padang. Pak Dino kan tinggalnya di Bandar Lampung, sama dengan saya,” kata Manda tersenyum.

Manda sendiri telah ikut berlatih dengan skuad SPFC di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang. Walaupun perdana gabung, sama sekali tidak terlihat rasa canggung pada diri pemain yang membawa Sriwijaya FC U-21 menjuarai Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2012/13.

“Saya bersedia dipinjamkan kesini (SPFC) karena manajemen tim serius berkomunikasi. Tim ini punya target jelas, bangkit untuk naik lagi ke Liga 1. Jadi saya putuskan mau bergabung,” tukas Manda yang mengantongi 18 kali penampilan dengan Sriwijaya FC pada Liga 1 2017 lalu

Komentar

Komentar

Berita Terkait