Arena Olahraga Sumatera Barat

Tak Kunjung Direspon, Semen Padang FC Tepikan Gelandang Serang Timnas U-19 Ini.

M. Iqbal Diincar Semen Padang FC

PADANG – Semen Padang FC ternyata sudah lama mengincar tanda tangan salah seorang punggawa Timnas U-19 Indonesia yang berposisi di gelandang sayap. Itu diakui manajemen tim Semen Padang FC dengan menyebutkan telah lama melakukan pendekatan kepada pemain putera daerah Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

“Mengenai Iqbal, kita terpaksa ambil sikap mendiamkannya,” kata Win mengawali pembicaraan dengan media ini seusai sesi latihan anak asuh Syafrianto Rusli, Kamis sore (12/1).

Jawaban tersebut disampaikan manajer tim Semen Padang FC Win Bernadino terkait keinginan mereka untuk mendapatkan tanda tangan rekan setim Egy Maulana Vikri ini agar bisa bergabung ke tim berjulukan Kabau Sirah.

Manajemen mengaku pernah mendapatkan persetujuan kedua orang tua Iqbal ketika mereka menyambangniya dan bersilahturahmi ke rumah orang tuanya di Padang Pariaman setelah Timnas U-19 libur pasca tampil bermain di Piala AFF U-18 2017, Myanmar, 4-17 September 2017.

“Ya, waktu itu Iqbal libur pulang ke Padang Pariaman, habis kita menyambangi dan bersilahturahmi dengan dia ke rumah orang tuanya. Dalam bincang-bincang dengan Iqbal dan orang tuanya. Mereka setuju bakal bergabung untuk Semen Padang. Ini malahan sebelum kita (SPFC) terdegradasi di akhir musim 2017,” terang pria berkaca mata itu kala berbincang dengan media ini

Karena itu, Iqbal langsung diproyeksikan untuk bisa menjadi bagian Semen Padang FC saat kembali memulai program persiapan tim menghadapi Liga 2 Indonesia 2018.

“Sebelum ikut Piala Walikota Padang, dia kita hubungi lagi tapi katanya ingin menyelesaikan sekolahnya yang sekarang kelas 3 dan akan tamat pertengahn tahun 2018 ,” ujarnya.

“Terakhir kita coba lagi dekati jelang tim pelatih mau mengumpulkan pemain untuk persiapan Liga 2. Bilangnya mau masuk polisi setelah tamat nanti,” sambung Win.

“Sudah ada inisiatif mau mendatanginya tapi dijawab biar dia (Iqbal) yang datang kesini menemui manajemen. Sebenarnya, kalau Iqbal mau sudah kita siapkan kontrak. Kitapun akan melepasnya jika Timnas membutuhkan. Makanya sekarang soal Iqbal ini, kita diam kan dulu,” tutupnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait