Arena Olahraga Sumatera Barat

Tanpa Mardiono dan Afriansyah, Semen Padang FC Mau Korbankan Persika di H. Agus Salim

Laga kandang kedua Semen Padang FC vs Persika Karawang, Rabu (9/5)

arenasumbar.com – Semen Padang FC kembali melanjutkan laga kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di pekan keempat dengan menjamu Persika Karawang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu sore (9/5), kick-off jam. 15.30 WIB.

Misi mengamankan angka penuh tetap jadi bidikan pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli. Itu agar Semen Padang FC konsisten di papan atas klasemen sementara WIlayah Barat yang sekarang bertengger pada peringkat kedua, poin 6, hasil dua kemenangan dan satu kali kalah dari tiga kali pertandingan.

“Untuk laga kedua ini pemain sudah lewati ketegangan. Menang susah payah dari Persita, anak-anak akan bermain lepas lawan Persika Karawang dan meraih kemenangan,” jelas Syafrianto Rusli pada sesi jumpa pers resmi H-1 pertandingan, Selasa siang (8/5).

Supaya target berhasil, Syafrianto Rusli mengaku telah mengevaluasi kelemahan timnya saat susah payah merebut nilai sempurna melawan Persita Tangerang, Jum’at (4/5).

Terutama sorotan mengenai kurang sinkronnya transisi permainan dari pos lini tengah Semen Padang FC, pembenahannya dikatakan oleh Syafrianto sudah intensif diperbaiki dalam sesi latihan jelang bersua Persika Karawang.

“Kita efektif latihan dua hari. Kita sudah lakukan evaluasi. Ambil yang sangat riskan dan memperbaikinya,” ujarnya.

Fokus perbaiki sektor tengah, sinyal perubahan komposisi pemain Semen Padang FC pun agaknya bakal terjadi. Selain itu Syafrianto mengatakan imbas dari ada pemain yang cedera setelah laga kontra Persita.

“Perubahan lini tengah dan komposisi pemain pasti. Yang jelas Syaeful tetap tidak bisa, juga Ronaldo Eko masih sakit. Rudi dua hari ini mengalami sakit perut, diare. Kondisinya diragukan fit. Mardiono dan Afriansyah cedera,” beber pelatih yang sedang menempuh kursus kepelatihan AFC Pro ini.

“Tapi keseluruhan kita punya 28 pemain. Kita lihat kondisi terakhir Rudi. jika masih meragukan, masih ada Rosad dan Finno. Manda pun telah fit. Novrianto telah pulih dan bisa bermain. Untuk Mardiono dan Afriansyah, kita punya Gugum Gumelar dan Ananias Fingkreuw. Irsyad bisa pula didorong kedepan,” tambahnya.

Prakiraan Line-Up Semen Padang FC :
Rendy Oscario Sroyer (PG); Hengki Ardiles (c), AA Ngurah Nanak, Novrianto, Leo Guntara; Elthon Maran, Manda Cingi, Fridolin Yoku, Abdul Rahman Lestaluhu; Irsyad Maulana, Rachmat Afandi

Cadangan : Guntur Pranata (PG); Ibrahim Sanjaya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Muhammad Gugum Gumelar, Ananias Fingkreuw.

Komentar

Komentar

Berita Terkait