Arena Olahraga Sumatera Barat

TC Penuh Pemain Di Mess-kan, Solok FC Gaet Eks. Striker Perseru Serui

FX Mumpo, eks Perseru Serui jadi andalan Solok FC di Liga 3 Indonesia 2018

PADANG – Solok FC, salah satu klub kontestan Liga 3 Indonesia asal Sumatera Barat menatap serius ajang perdana mengikuti kompetisi resmi PSSI di musim 2018 ini dengan meningkatkan program persiapan tim ke fase TC (training camp) penuh mulai Minggu (25/2).

“Mengingat regulasi dan jadwal kompetisi untuk Liga 3 sudah keluar. Kita hitung mundur 3 bulan dari sekarang untuk mematangkan persiapan tim. Manajemen dan jajaran pelatih sepakat meningkatkan intensitas latihan dengan pemusatan latihan penuh serta menambah pemain baru,” kata Ketua Harian Solok FC, Rizal Marajo kepada arenasumbar.com, Jum’at ( 23/2).

Klub yang baru berdiri pada 4 September 2017 ini mengagendakan TC penuh dan merumahkan seluruh pemain di markas klub, VVC Sport Arena, Kota Solok.

“Senin, 26 Februari 2017 memulai TC berjalan. Mess pemain sudah disiapkan dan kami juga merencanakan format latihan “gerilya” atau musafir, berpindah dari satu lapangan ke lapangan lain di Kota dan Kabupaten Solok.. seperti di Batu Tupang, Sumani, Aripan, Ampang Kualo, Sawah Suduik, Talang, Muaro Paneh, sampai Sungai Lasi, Sulit Air, dan Muaro Paneh dan lain-lain. Mudah-mudahan pengelola lapangan-lapangan tersebut bisa menerima kami dengan berbesar hati dan mengizinkan kami berlatih,” beber Rizal.

Mumpo vs Semen Padang FC/google

Menyoal pemain baru, pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini mengungkapkan Solok FC mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman untuk membantu misi lolos ke babak nasional. Salah satunya adalah menggaet FX Mumpo, eks. striker Perseru Serui di Liga 1 Indonesia 2017.

“Kami manajemen sepakat lagi dengan pelatih untuk mendatangkan tiga pemain senior diatas Usia 23 tahun, yaitu FX Mumpo, eks striker Perseru Serui kesini. Dua lagi, eks penyerang PSMS Medan Reza Pahlevi dan Hasnul Rivan, mantan pemain Persika Karawang,” ungkapnya.

Solok FC (jongkok) ujicoba vs Semen Padang FC

Selain ketiganya, deretan eks. pemain Liga 2 Indonesia 2017 lainnya adalah Bustomi (eks Persita Tangerang), Rival Jendiar (eks Gresik United), Febby Ramadhan (eks Perserang Serang).

“Ketiganya masih kelahiran 1996 dan 1997 sesuai usia dibawah 23 tahun. Nanti mereka kita alih status dari pemain profesional ke amatir dan didaftarkan sebagai pemain Solok FC,” ulas Rizal.

Ditambah Yohandes Saputra dan Sahrul Akmal (eks. PSP Padang), kedatangan delapan pemain anyar Solok FC diharapkan menambah kekuatan materi pemain yang selama ini sudah rutin berlatih sejak akhir tahun lalu hasil seleksi terbuka pemain lokal asal Kota Solok, dan Kabupaten Solok plus barisan eks. Semen Padang U-19, seperti Yogi Septiawan, Dhandi Hardian, Kurnia Ridho, Wiranto, Zaki Hari Sandi, Bimo Andeva, Diva Firdaus.

“Pemain-pemain asal Solok yang hasil seleksi akan dipanggil untuk bergabung kembali. Ada Mardoni, Zulhatri, Tomi Gusti Randi, Syahrul Talib, Muhammad Robby, Riki Mardiansyah. Selama ini mereka bukan dicoret dari tim, tapi dikarenakan sebagian besar mereka kuliah, mereka boleh fokus kuliah dulu, karena saat itu persiapan kompetisi belum dimulai,” terang Rizal.

Solok FC yang ditetapkan resmi selaku anggota baru PSSI pada Kongres Biasa, di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 13 Januari 2018 itu tidak ingin menyia-nyiakan kiprah awal di pentas sepakbola nasional yang akan mereka lalui dari kasta amatir, Liga 3

Pelatih kepala Solok FC Robby Mariandi yang baru didapuk menggantikan Herman Pulalo, ditunjuk PSSI jadi asisten pelatih Timnas Wanita U-16 Indonesia, terpisah menegaskan sudah punya program latihan untuk memadukan komposisi pemain dalam rentang jelang kick-off Liga 3 tingkat Sumbar, April mendatang.

“Pemain sebelumnya rata-rata kelahiran 1998. Sekarang kita padukan dengan pemain-pemain kelahiran 1996, 1997 plus tiga pemain senior diatas 23 tahun. Makanya mereka di mess kan untuk TC penuh,” tukas pemilik lisensi kepelatihan B AFC itu

Komentar

Komentar

Berita Terkait