Arena Olahraga Sumatera Barat

Team Futsal Polytechnic Malaysia Ungguli Futsal Kota Pariaman, (4-3)

Match 1, Try Out Team Futsal Polytechnic Malaysia di Kota Padang

arenasumbar.com – Team Futsal Polytechnic Malaysia memulai try out di Kota Padang dengan menghadapi Futsal Kota Pariaman di lapangan Rafhely Futsal By Pass km.11 Kota Padang, Jum’at (29/6).

Skor akhir (4-3) jadi kemenangan Polytechnic pada match pertama try out tim futsal yang akan berlaga di kompetisi Liga Super Mahasiswa antar Perguruan Tinggi se- Malaysia, Juli-Agustus mendatang.

Unggul 2-0 pada babak pertama via sepasang gol dari Muhammad Fakhrul Hakim Bin Anuar dan Azlan Nasti Bin Azwa, Polytechnic sempat terkejar dan tertinggal dari Futsal Kota Pariaman melalui gol yang diciptakan Hendra Devi Ardi dan brace Fajri Setiawan yang bertahan sampai babak kedua tersisa lima menit.

Namun menit-menit tersisa pertandingan dalam laga yang menggunakan waktu bersih itu, anak asuh head coach M. Syaiful Md Noor berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol lewat sepakan Azlan Nasti bin Anwar dan Muhammad Shazmi Shaiful bin Suhaimi untuk berbalik unggul (4-3) sekaligus meraih kemenangan.

Pengadil yang memimpin laga, Mulyadi, Asprianton, Arnando, Rihul, dan

Selepas laga yang dipimpin duet wasit Rihul Munandar dan Asprianton meniupkan pluit akhir bubarnya pertandingan, head coach Polytechnic  M. Syaiful Md Noor yang didampingi Teknikal Analisis, Hj Hazril bin Hashim mengatakan senang dengan hasil positif kemenangan pada laga perdana try out ke Kota Padang melawan Futsal Kota Pariaman.

“Hasil akhir menang bukanlah tujuan utama team. Tapi saya lebih melihat proses pematangan teknis tim. Apakah tactical dan strategy team bisa dijalankan players dalam match tadi,” sebut M. Syaiful..

“Match tadi masih tidak maksimal. Mungkin karena pertandingan pertama jadi masih adaptasi. Cuma anak-anak tetap bisa menang,” ulas Hj Hazril bin Hashim, Teknikal Analisis Polytechnic Malaysia.

SKuad lengkap Team Futsal Polytechnic Malaysia

Sedangkan Dedi Armansyah mengakui kekalahan asuhannya jadi bahan evaluasi sebelum beruntun mengikuti agenda Futsal Sumatera Barat, dari Juli sampai November mendatang.

“Kita sempat mengejar ketinggalan dan unggul 3-2. Cuma adik-adik hilang fokus dan kosentrasi pada lima menit akhir babak kedua. Ini karena kondisi fisik yang belum memaksimal setelah libur berlatih pasca Hari Raya Idul Fitri lalu,”

Dedi menuturkan jelang kontra Polytechnic Malaysia persiapan mereka minim. Terutama untuk laga uji coba ini bergabungnya pemain-pemain senior Hendra Devi Ardi, Fajri Setiawan, Arie Bagus, Adrian Yumarta (kiper) untuk melapis mayoritas pemain Futsal Kota Pariaman kelahiran 1997, 1998 dan 1999, belum bisa secepatnya padu.

“Masalah finishing tim pada pertandingan tadi juga lemah dan bermasalah. Catatan-catatan dalam pertandingan melawan tim Malaysia ini pasti akan saya benahi,” sambungnya.

Futsal Kota Pariaman direncanakan akan mengikuti Turnamen Rafhely Specs Cup (RSC) VIII-2018, 22 – 28 Juli kemudian berlanjut dengan hajatan kompetisi resmi Liga Futsal Nusantara, Agustus-September serta ajang multi cabang olah raga Porprov Sumbar, November 2018.

“Persiapan kita memang untuk ketiga ajang tersebut,” tutup Dedi.

Besok lanjutan try out Politechnic berlanjut melawan Rafhely FC pada jam. 16.00 WIB.

Komentar

Komentar

Berita Terkait