Tekad Kuat Hadang Liga 3 2018 Regional Sumatera, Batang Anai FC Geber Program Latihan

Batang Anai FC dua musim wakili Asprov Sumbar di Kompetisi PSSI Liga 3 Indonesia

arenasumbar.com – Wakil Sumbar yang lolos ke Babak Regional Sumatera kompetisi PSSI Liga 3 2018, Batang Anai FC semakin intensif persiapkan kekuatan tim dengan berlatih rutin setiap hari di markas sendiri lapangan sepakbola Rajo Sampono, Ketaping, Batang Anai, Padang Pariaman.

Runner-up Liga 3 2018 zona Sumbar yang diarsiteki oleh Aminuddin. ST itu mematangkan taktik dan strategi permainan agar sukses melewati Babak Regional Sumatera nanti dan lolos ke Babak Nasional serupa yang mereka capai pada musim kompetisi 2017 lalu.

“Batang Anai FC sudah dua kali mewakili Sumbar. Tahun lalu sebagai juara dan sekarang runner-up. Kita bertekad tampil semaksimal mungkin di pertandingan Babak regional nanti. Semua pemain berlatih keras untuk berprestasi lebih jauh ke Babak Nasional sebagai kebanggaan Padang Pariaman dan Sumbar,” tutur Aminuddin kepada arenasumbar.com, Senin sore (13/8).

Guna menambah kualitas tim, Aminuddin mengaku sedang memantau beberapa pemain untuk bergabung dengan 22 pemain yang telah berjuang sejak zona Sumbar lalu.

“Kemungkinan ada tambahan tiga pemain di posisi belakang, tengah dan depan. Saya dan asisten pelatih sedang mencari dan memantau sejumlah pemain untuk kebutuhan ini,” terang pelatih yang baru menempuh C AFC Coaching Course, Juli 2018 lalu itu.

Di sisi lain, Aminuddin yang juga pemilik klub yang dibiayainya sendiri itu semenjak mengarungi kompetisi resmi PSSI sejak 2017, sangat berharap dukungan penuh seluruh stake holder penggiat sepakbola Padang Pariaman terutama suporter setia mereka.

“Saya akui, kami manajemen Batang Anai FC butuh bantuan dari berbagai pihak baik secara moral maupun materi untuk mencapai prestasi yang kita harapkan bersama. Selama ini kita memang ada masalah finansial. Mudah-mudahan ada yang terketuk hatinya membantu Batang Anai FC dalam mengarungi babak regional ini,” jelasnya.

“Tapi apapun yang terjadi, semua pemain bertekad kuat menjalani Babak Regional dengan kerja keras dan berjuang maksimal,” tambahnya.

Jefri Syafra, salah seoarng asisten pelatih Batang Anai FC/ist

Pada edisi 2017 Batang Anai FC merupakan pendatang baru yang ikut kompetisi Liga 3 zona Sumbar. Tak dinyana Randy Candra dan kawan-kawan langusng menjuarainya dan lolos langsung ke babak nasional mengisi jatah Asprov Sumbar.

Sayang, di putaran nasional Batang Anai FC kandas memenuhi ambisi ke Liga 2. TMereka gagal bersaing dengan penghuni Grup D kala itu Deltras Sidoarjo (Jawa Timur), Persbit Bitung (Sulawesi Utara) Persitangsel Tangerang (Banten), Batang Anai FC kembali memulai perjuangan dari fase Provinsi Sumbar di musim 2018 dengan hasil konsisten melaju ke babak regional bersama Solok FC, pemuncak kompetisi.

“Jadwal belum kita dapat. Dari informasi sebelumnya kemungkinan paling lambat awal September. Tidak apa- apa, kita fokus dan konsentrasi saja persiapkan tim,” tutup Direktur Utama PDAM Padang Pariaman ini.

Batang Anai FC Liga 3 2018 :
Daftar Pemain : RINALDI TANJUNG, PERI IRAWAN, IRVAN SETIAWAN, FEBY FEBRIANTO, FAUZAN DERMAWAN, ISWANDI, PINTO ADITYA BARKAH, RANDY CHANDRA, RUZI SAMRA, HERMAN PRATAMA PUTRA, SATRIYO FIKHRUL HAZIS, DIKO PUTRA, GION PERDANA , OCKY SUGANDY, DENI SAPUTRA, MUHAMAD JERI, YONGKI GUSTI, ZULKIFLI, HERU FERNANDO, ARYUNDRA ARTA ZOLA, MUHAMMAD AL FARIDZI.

Manager Tim : Suhatri Bur,
Tim Pelatih : Aminuddin, ST (Pelatih Kepala), Hendriyadi (Asisten)
Offisial : Jefri Syafra, Mijwaad

Data dan Fakta Batang Anai FC di Liga 3 2018 zona Sumbar :
BABAK PERTAMA, PENYISIHAN GRUP
Batang Anai FC (1-1) Piaman FC ,
Persepak (1-3) Batang Anai FC
Batang Anai FC (5-0) PSPP
Pes.Pessel (0-0) Batang Anai FC

GRUP A akhir

BABAK KEDUA, 8 BESAR
Gasliko (0-3) Batang Anai
Batang Anai (2-2) Persiju
Batang Anai (1-1) PSP
*Runner-up Grup F

BABAK KETIGA, GRAND FINAL 
Solok FC (1-0) Batang Anai FC
Batang Anai FC (4-1) Persiju
Batang Anai FC (2-2) Pes Pessel
*Runner-up, LOLOS ke Babak Regional

KLASEMEN AKHIR GRAND FINAL
Berita Terkait