Arena Olahraga Sumatera Barat

Tekanan Deras Tuan Rumah Ambrukan Semen Padang FC

Laga kedua kembali menyambangi markas tuan rumah di Rembang

arenasumbar.com – Semen Padang FC ambruk oleh tekanan deras dari tuan rumah Persis Solo di pertandingan pembuka Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/4) malam.

Hasil 0-3 yang mengakhiri jalannya pertandingan merontokan nama besar Semen Padang FC selaku eks. tim Liga 1 2017.

Kekalahan telak versus Persi Solo itu diakui pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli ulah mental pemainnya yang cepat down karena sabar dan terorganisirnya pola permainan yang dikembangkan pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

“Tekanan tuan rumah membuat anak-anak bermain serba salah. Di awal kita menguasai permainan. Begitu kena counter dan gol, mereka down,” ujar Syafrianto Rusli di sesi jumpa pers sehabis laga.

“Babak kedua kita menekan lagi. Tapi kena serangan balik dan kebobolan kedua, permainan mereka makin down. Kita akan berbenah dan lupakan pertandingan disini. Fokus menghadapi pertandingan melawan PSIR Rembang,” sambungnya.

Senada dengan komentar bek tengah Semen Padang FC, AA Ngurah Nanak yang mendampingi Syafrianto Rusli. Diriya dan rekan-rekan siap bekerja keras membenahi performa untuk pertandingan berikutnya.

“Kami akan berbenah seperti kata coach. Ini baru pertandingan pertama. Selamat untuk Persis Solo. Masih banyak lagi laga berikutnya. Semen Padang segara bangkit untuk pertandingan selanjutnya,” ujar mantan pemain Bali United itu.

Semen Padang FC sesuai jadwal kompetisi Liga 2 2018, dua kali menjalani pertandingan beruntun ke markas lawan. Setelah membuka perjalanan dengan menyambangi Stadion Manahan, Solo, kandang Persis. Hengki Ardiles cs bersiap menatap duel kedua kontra tuan rumah PSIR Rembang, Kamis (26/4). (*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait