Arena Olahraga Sumatera Barat

Tepis Rasa Canggung, Iqbal Ingin Maksimalkan TC Timnas U-23

Muhammad Iqbal dari Timnas U-19 2017 ke TC Timnas U-23 2018

PADANG – Muhammad Iqbal untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan mengikuti TC (Training Center) Timnas U-23 setelah menerima surat pemanggilan resmi dari PSSI, tertanggal Selasa, 15 Januari 2018.

Sebab itu, pemain asal Kabupaten Padang Pariaman-Sumatera Barat telah meninggalkan asrama tim sepakbola PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) binaan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sumbar, By Pass KM. 13, Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang, Rabu (16/1) menuju Hotel Sultan, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tempat berkumpulnya seluruh pemain Timnas U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan dari tanggal 16 Januari sampai 21 Januari 2018.

Jelang keberangkatan pemain yang menghuni pos gelandang saat di Timnas U-19 2017 lalu ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Pelatih Kepala Timnas, Luis Milla kepada dirinya.

“Alhamdulillah, bersyukur dan senang. Jam 10.00 WIB ini (Rabu 15/1) saya berangkat ke Jakarta. Paling lambat jam 14.00 WIB sudah ada di Hotel Sultan,” sebut Iqbal kepada arenasumbar.com, usai dilepas resmi Kepala UPTD PPLP Sumbar bersama Dedi Umar dan Dodi Hirwan, selaku jajaran pelatih tim sepakbola PPLP, Rabu pagi.

Meski bakal bergabung dengan rekan-rekan yang berusia lebih tua 4-5 tahun dari umurnya. Pemain kelahiran Oktober 2000 itu mengaku secepatnya bisa beradaptasi.

“Insya Allah.. Awalnya mungkin ada rasa canggung lah. Tapi biasanya kalau sudah berlatih bersama, rasa itu dengan sendirinya akan hilang. Sama saja sewaktu bersama Timnas U-19 lalu. Awalnya juga sama-sama baru bertemu. tapi setelah itu kita jadi keluarga untuk negara,” kata Iqbal.

Kesempatan perdana TC Timnas U-23 ini akan dimanfaatkan Iqbal semaksimal mungkin agar bisa menunjukan performa terbaik dan menarik minat Luis Milla.

Berdasarkan isi surat PSSI terkait TC Timnas U-23 yang akan diikuti Iqbal, mereka dipersiapkan untuk diterjunkan dalam test event Men’s Footbal Asian Games dan Asian Games, di Palembang dan Jakarta, pada Agustus 2018 mendatang.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat sepakbola Sumbar. Mudah-mudahan saya tidak mengecewakan Luis Milla,” tutup pemain bernomor punggung 6, sama dengan nomor identik Evan Dimas, kapten Timnas U-19 era 2013 lampau.

Komentar

Komentar

Berita Terkait