Arena Olahraga Sumatera Barat

Terhenti di 8 Besar Nasional Piala Menpora U-12, Indra Dt Rajo Lelo Apresiasi Tinggi Kerja Keras SSB Batuang Taba

Ketua Asprov PSSI Sumbar ini saksikan perjuangan wakil Sumbar di Stadion Batakan

arenasumbar.com – Wakil Sumbar akhirnya memasrahkan nasib terhenti di fase 8 Besar putaran nasional Piala Menpora U-12 2018, setelah kalah tipis (1-2) dari wakil Jawa Barat, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (30/8).

SSB Batuang Taba, wakil Sumbar itu harus berbesar hati pulang ke Ranah Minang. Namun, apresiasi tinggi tetap diberikan oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM, yang langsung menyaksikan perjuangan anak asuh Deswandi, SPd melewati rintangan demi rintangan dari fase penyisihan grup D dan 16 Besar hingga terhenti di 8 Besar.

“Permainan anak-anak sudah sangat maksimal. Secara kualitas, mereka tidak kalah dari tim-tim wakil provinsi se-Indonesia. Teknik dasarnya sama semua. Bedanya, saya lihat hanya soal postur tubuh. Ada wakil provinsi lain yang punya pemain dengan postur pemain lebih besar dari pemain-pemain kita. Serupa pemain-pemain Sumut dan Jateng,” ujar Indra dikonfirmasi arenasumbar.com via sambungan selulernya, Kamis malam (30/8).

Kedepan, Indra berharap kepada seluruh stake holder pembinaan sepakbola usia muda Sumatera Barat agar tetap bersemangat menata diri, bergiat terus menjalankan roda pembinaan melalui proses yang baik dan benar agar muara sebenarnya tercapai serupa tujuan yang diinginkan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia)

“Mudah-mudahan ke depannya semua tim tingkatan usia bisa bersuara lebih baik lagi di tingkat nasional mewakili Sumatera Barat,” kata pria anggota DPRD Sumbar tersebut.

Foo bersama jelang pertandingan Sumbar (berdiri) vs Jawa Barat (jongkok)

SSB Batuang Taba sepanjang bermain di putaran nasional Piala Menpora U-12 tahun punya catatan cukup bagus. Pada penyisihan grup D, SSB Batuang Taba dua kali memetik kemenangan, yaitu mengatasi wakil Sumsel (1-0) dan SSB Milo Biru juga (1-0). Bermain imbang (1-1) dengan SSB Mayang Putra Deli Serdang (Sumut) dan kalah (0-1) dari wakil Kalimantan Utara, (1-2).

Lolos ke babak 16 Besar, SSB Batuang Taba kembali menuai kesuksesan dengan mengungguli wakil Aceh (2-0). Sayang, Jawa Barat menghentikan ambisi Sumbar untuk mencapai semi final.

“Selangkah lagi anak-anak tembus semi final, tapi rezeki mereka belum sampai kesana. Di babak 8 Besar kita kalah tipis dari Jawa Barat,” tutur Deswandi, SPd, pelatih kepala SSB Batuang Taba.

“Jateng kembali mempertahankan gelar Piala Menpora U-12 serupa tahun lalu. Jateng mengalahkan Sumut (1-0). Keseluruhan yang saya lihat, tahun ini skor semua laga tidak ada yang mencolok, perbedaan tipis saja,” tukas Pak Wen, sapaan familiar Deswandi ini.

Komentar

Komentar

Berita Terkait