Arena Olahraga Sumatera Barat

Terkendala Dana di Babak Nasional Piala Menpora U-12, Ketua Asprov PSSI Sumbar Sambangi SSB Batuang Taba

SSB Batuang Taba tuju Balikpapan, Kalimantan Timur ikuti Babak Nasional, 28-30 Agus

arenasumbar.com – Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt. Rajo Lelo, SH, MM menyambangi markas tim SSB Batuang Taba, juara Sumbar ajang turnamen sepakbola Piala Menpora U-12 2018, yang akan mentas di babak nasional pada 28 – 30 Agustus mendatang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sabtu malam (18/8),

Kehadiran orang nomor satu organisasi bal-balan Sumatera Barat itu adalah untuk memberikan dukungan moril sekaligus bantuan materi kepada tim SSB Batuang Taba yang bertekad hadirkan prestasi selanjutnya di putaran nasional nanti.

Indra yang didampingi salah seorang tokoh masyarakat sekaligus pembina SSB Batuang Taba, Ganefardi bersilahturahmi dan tukar pikiran soal kendala dana yang terjadi jelang keberangkatan pesepakbola-pesepakbola usia dini itu ke Balikpapan.

H. Indra (kanan) didampingi Ganefardi (tengah) mendengarkan ekspos manajemen SSb Batuang Taba

Hal itu dibenarkan pelatih kepala SSB Batuang Taba, Deswandi, S.Pd ketika dikonfirmasi arenasumbar.com, Sabtu malam.

“Alhamdulillah, Ketua Asprov PSSI Sumbar, Bapak H. Indra Datuk Rajo Lelo akhirnya turun tangan dalam menyelesaikan kendala dana kami. Beliau dlam waktu dekat berjanji untuk menuntaskannya. Kita mengapresiasi kepedulian tinggi yang ditunjukan beliau,” ujar Deswandi.

“Memang kami SSB BBC Batuang Taba merencanakan berangkat lebih awal yaitu pada Juma’t 24 Agustus 2018 agar kondisi fisik anak-anak bisa terjaga dan bisa adaptasi secepatnya disana.
Tapi ada kendala yang dihadapi soal dana keberangkatan,” sambungnya.

Menurut Deswandi setelah SSB Batuang Taba tampil selaku juara Sumbar panitia hanya menyediakan hotel, konsumsi serta transportasi lokal saja karena itulah para pengurus,orang tua pemain bersama sama mencari kekurangan dana tersebut.

“Tadi, Pak Ganefardi, salah seorang pembina SSB Batuang Taba mengajak Bapak Indra bertemu kita di salah satu rumah warga. Dan beliau prihatin dan siap membantu,” ujar Deswandi yang sering disapa Pak Wen ini.

Terpisah, Indra Dt Rajo Lelo selaku Ketua Asprov PSSI Sumbar mengatakan bagaimanapun situasinya SSB Batuang Taba  akan membawa nama Sumatera Barat ke Balikpapan.

Maka sewajarnya lah sebagai Ketua Asprov Sumbar, dirinya perlu mencarikan solusi terkait kendala yang dihadapi bakat dan talenta sepakbola usia muda Kota Padang itu.

“Kita secepatnya akan carikan solusi sebelum keberangkatan mereka. Yang penting sebelum berangkat fokus dan fikiran tim SSB Batuang Taba tidak terganggu masalah non teknis ini. Insya Allah, kendala dana mereka beres dalam tiga hari kedepan. Mudah-mudahan SSB Batuang Taba mampu torehkan prestasi membanggakan di Balikpapan nanti,” ulas Indra.

Skema perrtandingan di Babak nasional nanti

SSB BBC Batuang Taba Kota Padang akan bertarung di tingkat nasional melawan SSB U-12 perwakilan provinsi se-Indonesia.

Selaku wakil Sumatera Barat, SSB batuang Taba tergabdung di grup D dengan wakil Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Kalimantan Utara.

Berikut 12 pemain SSB Batuang Taba ke Balikpapan :
Ikram Alghifari, Ikhlas, Fathir Muhammad, Alfahri Hakim, Muhammad Ibrahim Ovi, Reno Efendi, Reno Aulia Agra, Muhammad restu Rifa’, Andika Purnama Putra, Azis Luayyan Addany, Aldi Kurnia, Alif Maulana Sukri

Manager : Muslihardi, Pelatih : Deswandi.

Komentar

Komentar

Berita Terkait