Terpilih Aklamasi, Rengga Husyada Pimpin KONI Solsel

Solok Selatan – Rengga Husyada terpilih secara aklamasi memimpin Komiter Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Solok Selatan untuk periode 2019 hingga 2023 mendatang.

Rengga terpilih aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Solok Selatan pada Sabtu 20 Juli 2019 bertempat di Wisma Ummi Kalsum, Muara Labuh.

Musorkablub KONI Solsel sendiri dipimpin lima orang, yang terdiri dari lima unsur KONI dan dua unsur Cabang Olahraga (Cabor).

Ketua sidang Wirdiansyah mengatakan, jika sejak awal pendaftaran, hanya satu orang yang mendaftar untuk mencalonkan sebagai Ketua KONI Solsel.

“Apabila calon kandidat ketua hanya satu maka secara aklamasi suadara Rengga Husada ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Solsel terpilih,” kata Wirdiansyah selaku Ketua Sidang Pleno Musorkablub.

Baca Juga

Pemko Solok Gelar Pekan Olahraga 2019

Terpilihnya Rengga pun disambut baik, dan diterima oleh seluruh unsur sidang pemilihan tersebut. Selanjutnya, sesuai berita acara sidang, Ketua terpilih harus segera menyusun kepengurusan KONI periode 2019-2023 selambat-lambatnya 30 hari dari hari penetapan.

Untuk diketahui, Rengga sendiri bukan orang baru didunia olahraga, terutama di Kabupaten Solok Selatan. Rengga pun pernah mencatat kiprah yang gemilang saat menjadi atlet, hingga meraih medali emas.

Tahun 2012, Rengga berhasil menyabet medali emas dalam kelas lompat tinggi di Australia. Ditahun yang sama, Rengga juga berhasil meraih medali perunggu dalam kelas lari 100 meter di Darwin, Australia.

Bahkan, Rengga juga tercatat sebagai Pelatih Cabor Atletik dengan lisensi Internasional. Rengga pun berhasil membawa Solok Selatan meraih lima medali emas, tujuh perak, dan empat perunggu saat Porprov Sumatera Barat 2018 lalu.

Sebelum terpilih menjadi Ketua KONI, ia menjabat sebagai Wakil Ketua I KONI Solsel, kemudian dipercaya menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua.

Banyak kalangan menilai, Rengga adalah sosok yang ‘pas’ menggantikan Ketua KONI sebelumnya, Mario Syahjohan yang meletakan jabatan karena terpilih sebagai anggota DPRD Sumbar dalam Pemilu kemarin.

Berita Terkait