Arena Olahraga Sumatera Barat

Terus Bersiap Diri Untuk Liga 3, Pemusatan Latihan Solok FC Fokus Pembenahan Fisik

Persiapan Umum Solok FC

PADANG – Solok FC terus berbenah diri jelang tampil diajang perdana mengikuti kompetisi resmi PSSI Liga 3 Indonesia dengan menjalani masa persiapan umum dalam pemusatan latihan penuh tim sejak awal Maret 2018 di kota asal Solok.

Tim pelatih yang dikepalai Robby Mariandi bersama asisten Febi Martika Chandra dan Hendra Faizon, pelatih kiper Dicky Jamalis serta pelatih fisik Zulmaidi Ben plus Eggy Melayu Putra intensif menyuguhkan program yang telah disusun kepada skuad berjulukan Pandeka Gunuang Talang.

Ditemui arenasumbar.com, disela-sela latihan perdana pekan ketiga pemusatan latihan (TC) di VVC Sport Arena Kota Solok, pelatih kepala Robby Mariandi mengatakan perkembangan positif asuhannya yang cukup meningkat dari pekan sebelumnya.

“Untuk tahap awal persiapan umum, kita memang lebih banyak menu latihan fisik. Hingga pekan ini seluruh pemain bisa menjalaninya dengan baik,” tutur Robby, Senin (12/3).

Robby menambahkan tim pelatih juga memberikan variasi penyiapan kondisi fisik pemain dengan menu sentuhan bermain. “Sore ini (Senin, 12/3), kita variasikan dengan sentuhan bermain di lapangan. Jadi ada perpaduannya,” lanjutnya.

Terkait ujicoba, pelatih pemegang lisensi kepelatihan B AFC ini mengungkapkan belum ada rencana karena ada tahapan-tahapan yang mesti diprioritaskan pada masa persiapan umum ini.

“Tawaran ada. Tapi fase persiapan umum belum masuk ke tahapan ujicoba. Kita fokus dulu dengan fisik ini. Tadi saya amati dalam sesi internal game masih terlihat pemain yang umpan-umpannya tidak terukur dan akurasinya lemah. Ini ada kaitannya dengan fisik mereka yang belum sepenuhnya 100%,” terangnya.

Disisi lain, manajemen tim Solok FC melalui Ketua Harian Rizal Marajo mengaku seluruh pemain yang berjumlah 22 orang sudah mengikat perjanjian kerja sama.

Karena itu Rizal berharap Hasnul Rivan dan kawan-kawan fokus terhadap program latihan yang disuguhkan jajaran pelatih.

“Ya, semua sudah deal dan menandatangani perjanjian kerja dengan Solok FC. Mereka dipastikan secara administrasi terikat hak dan tanggung jawab masing-masing dengan tim ini untuk kompetisi Liga Indonesia 2018 ini,” sebutnya.

Menyoal kompetisi, Rizal berharap kepastian jadwal berputarnya Liga 3 tingkat Sumbar dari Asprov PSSI Sumbar.

“Dari edaran resmi PSSI, jadwal Liga 3 periodenya April-Juli. Tapi pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing Asprov. Kita manajemen Solok FC cuma menunggu keputusan Asprov PSSI Sumbar,” tutup pria yang juga jurnalis ini.

Komentar

Komentar

Berita Terkait