Arena Olahraga Sumatera Barat

Tiga Pekan Benahi Fisik, Persiapan Umum Solok FC Meningkat ke Taktikal dan Strategi

TC Penuh Persiapan Umum Solok FC untuk Liga 3 Indonesia 2018

arenasumbar.com – Setelah tiga pekan berkutat dengan materi pembenahan fisik pemain, program umum persiapan tim Solok FC dalam menyongsong kompetisi kasta ketiga PSSI musim 2018, Liga 3 Indonesia terus meningkat ke fase taktikal dan strategi.

Itu dikatakan pelatih kepala Solok FC, Robby Mariandi usai memimpin latihan akhir pekan asuhannya di markas tim komplek VVC Arena Sport, Sabtu pagi (24/3).

“Tiga pekan kemaren anak-anak kita fokuskan pembenahan fisik mereka. Alhamdulillah, progres nya bagus. Sesuai yang kita inginkan. Tinggal maintenance. Pekan depan kita masuk taktikal dan strategi,” tutur Robby kepada arenasumbar.com.

Pelatih berlisensi B AFC ini menjelaskan selain mengasah taktik dan strategi, hasil penguatan fisik skuad Solok FC tetap mendapatkan porsinya dengan fase pemeliharaan (maintenance).

“Semua kita lakukan bertahap. Maintenance fisik divariasikan dengan taktik dan strategi. Kemudian disimulasikan dengan situasi pertandingan. Internal gim atau menggelar ujicoba melawan tim-tim lokal disini (Solok),” lanjut Robby.

Setelah itu guna mengukur dan mengevaluasi menu fisik, taktik dan strategi tersebut, Hasnul Rivan dan kawan-kawan akan tampil pada open tourrnamet sepakbola antar klub di Kabupaten Dharmasraya, di pekan kedua April mendatang.

“Sebenarnya banyak tawaran mengikuti turnamen sepakbola yang datang kepada kita (Solok FC). Tapi tentu kita sesuaikan dengan program TC tim,” tutupnya.

Solok FC sudah memiliki 22 pemain yang sudah terikat kerjasama. Namun manajemen klub berjulukan Pandeka Gunung Talang masih membuka kesempatan kepada tim pelatih untuk melakukan penambahan pemain.

Menurut Robby, target tinggi yang diberikan manajemen untuk lolos ke putaran nasional membutuhkan keseimbangan materi pemain yang kualitasnya merata di tiap-tiap posisi.

“Setiap akhir pekan kita lakukan evaluasi hasil latihan dengan manajemen tim. Sambil jalan, kita analisa dan ukur kemampuan masing-masing pemain yang ada. Kita masih perlu penambahan pemain, khususnya posisi striker murni. Kata manajemen, ada dua pemain baru yang akan datang kesini (Solok FC),” tutup pria yang pernah memperkuat Persija Jakarta selama dua musim di era Liga Indonesia.

Komentar

Komentar

Berita Terkait