Arena Olahraga Sumatera Barat

Tiket Semi Final Aman, Solok FC 0-2 Garuda FC di Laga Akhir Grup B Seroja Cup II

Garuda FC Payakumbuh sukses dua kali memanfaatkan counter attack

arenasumbar.com – Usai memastikan diri lolos ke semi final turnamen sepakbola Seroja Cup II berkat dua kemenangan beruntun versus tim sepakbola Porprov Kota Bukittingi dan tuan rumah Seroja U-21, dua pekan lalu, kali ini Rabu (25/4) sore, Solok FC harus menerima kekalahan pada pertandingan terakhir penyisihan grup B kontra Garuda FC Payakumbuh, 0-2, di lapangan sepakbola Kayu Gadih, Jambu Aie, Bukittinggi,

Meski begitu, sepanjang jalannya laga yang tidak lagi menentukan bagi Solok FC itu, Garuda FC Payakumbuh sempat tertekan oleh organisasi permainan anak asuh Robby Mariandy. Namun lemahnya penyelesaian akhir kembali jadi masalah besar Yohandes Saputra dan kawan-kawan.

Salah satu peluang terbaik tim berjulukan Pandeka Gunung Talang yang mengancam pertahanan Garuda FC terjadi lewat tembakan voli Kurnia Ridho yang membentur mistar gawang. Kemudian canon ball Alfons Mingui ditepis penjaga gawang Garuda FC.

Sebaliknya, Garuda FC yang bertahan karena tekanan deras Solok FC sesekali keluar melancarkan serangan balik. Alhasil, taktik tim asal Payakumbuh mampu mencuri dua gol yang bersarang ke gawang telak ke gawang Solok FC.

Memanfaatkan mi komunikasi lini pertahanan Solok FC. Counter attack Garuda FC membungkam superior permainan Solok FC. Skor 2-0 bertahan sampai babak kedua berakhir.

Selepas laga, Robby Mariandy pelatih kepala Solok FC menerima kekalahan yang dialami anak asuhnya. Dominan dalam permainan, unggul ball possesian tapi Robby mengatakan sepakbola adalah soal fokus, konsentrasi serta efektifitas memanfaatkan peluang. Hal itu yang membuat Solok FC gagal pada pertandingan kontra Garuda FC ini.

“Secara permainan saya puas, walau rotasi pemain, tapi alur bola berjalan baik.Sentuhan satu dua antar pemain berjalan. Dari tiga pertandingan di Bukitinggi, ini penampilan terbaik, tapi di hasil akhir kita kalah. itulah sepakbola,” sebut Robby kepada arenasumbar.com via hubungan telepon selulernya.

“Lawan cuma menyerang dua kali, dan keduanya jadi gol. Ini pelajran berharga bagi anak-anak. Kita tim pelatih akan benahi persoalan ini. Kita evaluasi, perbaiki dan matangkan sebelum tampil di ajang sebenarnya Liga 3 zona Sumbar,” jelas pelatih berlisensi B AFC.

Seperti diketahui, Solok FC mengikuti dua turnamen sebagai pramusim mereka. Dua turnamen yakni Seroja Cup II di Bukittinggi dan Atlantic Cup II Dharmasraya. Keduanya, Solok FC melaju ke babak semifinal.

“Memang kita lolos ke semifinal pada dua turnamen. Tapi target tetap untuk pematangan tim untuk Liga 3. Cuma kalau kedua turnamen ini kita bisa jadi yang terbaik. Bonus buat program persiapan anak-anak,” tutup Robby mengakhiri sambungan telepon selulernya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait