Arena Olahraga Sumatera Barat

Timnas U-19 Ingin Semen Padang FC Bermain “High Pressure”

arenasumbar.com – Timnas U-19 melalui asisten pelatihnya Miftahuddin meminta Semen Padang FC bermain dengan tempo cepat dan “high pressure” pada duel persahabatan kedua tim yang akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu malam (25/8) kick-off jam 19.00 WIB.

Keinginan itu diutarakan Miftahuddin pada sesi jumpa pers jelang pertandingan Semen Padang FC versus Timnas U-19 dengan sejumlah wartawan di Fave Hotel Kota Padang, Jum’at sore (24/8).

Asisten pelatih yang menggantikan posisi sementara Indra Sjafri, pelatih kepala yang tengah menjalani modul III AFC Pro Coaching Course 2018, mengaku Timnas U-19 tidak ingin duel persahabatan tersebut cuma hiburan semata bagi masyarakat sepakbola Kota Padang dan Sumatera Barat atau sekedar jalan-jalan bagi mereka, melainkan ajang ujian mencari catatan evaluasi tim jelang laga sebenarnya kontra lawan-lawan berat di Piala AFC 2018 mendatang.

“Kepada pemain selalu saya ingatkan untuk serius menjalani program Timnas U-19. Semua harus maksimal. Tidak berleha-leha. Kami ingin nantinya evaluasi melawan Semen Padang FC bisa membantu adik-adik ini melawan kekuatan sepakbola yang lebih maju dibanding kita,” ujarnya.

Timnas U-19 yang baru kembali berkumpul selama dua minggu menjalani pemusatan latihan persiapan Piala AFC dikatakan Miftahuddin ke Padang sebagai permulaan menyusun kekuatan tim. Target mereka bagaimana menaikan level permainan. Mereka tidak main-main meski melawan Semen Padang FC adalah pertandingan persahabatan.

“Saya minta langsung kepada Coach Weliansyah agar Semen Padang FC bermain dengan tekanan kuat kepada kami. Kami berharap pemain Timnas U-19 bisa belajar dari abang-abang mereka di Semen Padang FC,” sebut Miftahuddin.

Menghadapi Semen Padang FC, Timnas U-19 akan menurunkan kerangka terbaik. Tetapi Miftahuddin tetap akan memberikan kesempatan kepada pemain lain supaya tidak ada perbedaan kualitas antara starter dengan pemain cadangan.

Senada dengan Syahrian Abimanyu, pemain muda yang sudah memperkuat Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2018 mengatakan bersama rekan-rekannya siap mendapatkan pembelajaran berharga dari skuad Semen Padang FC nan nota bene dihuni pemain-pemain diatas usia mereka dan duluan merasakan tekanan deras kompetisi level senior di Liga Indonesia.

“Ini sangat baik buat kami, belajar dari abang-abang senior. Apalagi Semen Padang FC sedang berada di peringkat pertama Wilayah Barat Liga 2. Insya Allah dipertandingan nanti, kita akan dapat pembelajaran berharga dari abang-abang juga,” tuturnya singkat.

Komentar

Komentar

Berita Terkait