Persepak Payakumbuh – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com Arena Olahraga Sumatera Barat Fri, 29 Jun 2018 14:40:11 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.4 https://www.arenasumbar.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-FAV-ARENASUMBAR-32x32.png Persepak Payakumbuh – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com 32 32 Liga 3 2018 ; Tiga Musim Tertidur, Persepak Payakumbuh Siap Rusak Reputasi Tim-Tim Unggulan https://www.arenasumbar.com/liga-3-2018-tiga-musim-tertidur-persepak-payakumbuh-siap-rusak-reputasi-tim-tim-unggulan/ https://www.arenasumbar.com/liga-3-2018-tiga-musim-tertidur-persepak-payakumbuh-siap-rusak-reputasi-tim-tim-unggulan/#respond Fri, 29 Jun 2018 14:40:11 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1587

Persepak Payakumbuh kembali menggaungkan nama di pentas sepakbola Sumatera Barat pasca tertidur cukup lama, absen dari hingar bingar lapangan hijau dan berdiam diri selama tiga musim kompetisi PSSI.

The post Liga 3 2018 ; Tiga Musim Tertidur, Persepak Payakumbuh Siap Rusak Reputasi Tim-Tim Unggulan appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Persepak Payakumbuh kembali menggaungkan nama di pentas sepakbola Sumatera Barat pasca tertidur cukup lama, absen dari hingar bingar lapangan hijau dan berdiam diri selama tiga musim kompetisi PSSI.

Musim 2018 ini adalah misi kebangkitan Persepak Payakumbuh bahkan siap mengacaukan reputasi tim-tim unggulan Liga 3 2018 zona Sumbar.

Hal itu disampaikan caretaker Sekretaris Umum Persepak Andra ketika dikonfirmasi arenasumbar.com soal hasil pengundian grup Liga 3 2018 zona Sumbar.

Dikatakan Andra, kemunculan Persepak adalah berkat peranan seluruh stake holder yang masih cinta dengan klub yang pernah disegani pada era Divisi III PSSI era silam.

“Alhamdulillah, bangkitnya persepak tahun ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kepala Daerah serta Wakil Kepala Derah, Bapak Erwin Yunaz,SE.MM yang nota bene adalah Ketua Askot PSSI Payakumbuh, leading sektor pembinaan sepak bola Kota Payakumbuh. Mudah mudahan sinergitas antara Persepak dengan Askot PSSI Payakumbuh bisa kembali membangkitkan prestasi sepak bola Kota Payakumbuh,” ungkapnya. .

Tim Persepak ketika pembukaan Jordus Cup VI-2018

“Dukungan bagi Persepak bukan saja datang dari pimpinan daerah. Ada pula support yang luar biasa dari Komunitas mantan pemain sepakbola Payakumbuh, Payakumbuh Old Stars serta para perantau dan tokoh- tokoh masyarakat. Inilah yang mendasari Persepak optimis siap mengejutkan di kompetisi Liga 3 2018” sambung Andra.

Pasal hasil undian pembagian grup yang menempatkan mereka bertemu dua klub pemenang Liga 3 2017 lalu, Batang Anai FC dan Pes Pessel, menurut Andra tidak akan membuat mereka gentar dan ciut.

“Target Persepak tentu berusaha menggapai yang terbaik, namun kita tetap realistis. Hampir 3 musim tertidur dari kompetisi PSSI, tahun ini misi Persepak menyampaikan kepada publik bahwa klub ini masih ada dan Insha Allah, prestasi akan mengiringi kebangkitan Persepak,” ujar Andra.

Meski Persepak banyak bermaterikan pemain muda proyeksi tim cabang olahraga sepakbola Porprov Sumbar, November 2018 nanti, namun mereka percaya bisa menyulitkan lawan-lawan di grup A.

“Tim yang tampil pada Liga 3 ini adalah tim yang akan diturunkan Kota Payakumbuh pada Porprov Sumbar tahun 2018 nanti. Jadi persiapannya sekaligus dan memang sambil berjalan saja, tidak ada TC khusus. Yang pasti kita akan maksimalkan persiapan dan kesempatan ini,” jelas mantan penyerang Persepak itu.

Duel pramusim Persepak (putih) vs GAS Sawahlunto (merah)

Selain akan berjumpa tuan rumah Batang Anai FC dan Pes Pessel di grup A, Persepak juga bakal bersua Piaman FC, PSPP Padang Panjang. Itu menurut Andra tidak akan membuat mereka gentar dan bersaing rebutan dua slot lolos ke babak 8 Besar nanti.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang diterima manajemen tim sehabis manager meeting dan drawing group, Persepak akan mengawali pertandingan kontra tuan rumah Batang Anai FC, Selasa (3/7) pukul 13.30 WIB.

GRUP A : Lapangan sepakbola Rajo Sampono, Ketaping
1. Batang Anai FC (tuan rumah)
2. Piaman FC
3. PSPP Padang Panjang
4. Pes Pessel
5. Persepak Payakumbuh

JADWAL PERTANDINGAN

The post Liga 3 2018 ; Tiga Musim Tertidur, Persepak Payakumbuh Siap Rusak Reputasi Tim-Tim Unggulan appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/liga-3-2018-tiga-musim-tertidur-persepak-payakumbuh-siap-rusak-reputasi-tim-tim-unggulan/feed/ 0
Buka Jordus Cup XVI-2018, GAS Sawahlunto Lumpuhkan Persepak Payakumbuh, 3-1 https://www.arenasumbar.com/buka-jordus-cup-xvi-2018-gas-sawahlunto-lumpuhkan-persepak-payakumbuh-3-1/ https://www.arenasumbar.com/buka-jordus-cup-xvi-2018-gas-sawahlunto-lumpuhkan-persepak-payakumbuh-3-1/#respond Sun, 17 Jun 2018 14:55:09 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1483

Laga perdana Jordus Cup XVI-2018 antara GAS Sawahlunto melawan Persepak Payakumbuh berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan juara bertahan GAS Sawahlunto, di lapangan sepakbola Pulai, Sungayang, Minggu sore (17/6).

The post Buka Jordus Cup XVI-2018, GAS Sawahlunto Lumpuhkan Persepak Payakumbuh, 3-1 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Laga perdana Jordus Cup XVI-2018 antara GAS Sawahlunto melawan Persepak Payakumbuh berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan juara bertahan GAS Sawahlunto, di lapangan sepakbola Pulai, Sungayang, Minggu sore (17/6).

Duel antara GAS Sawahlunto versus Persepak Payakumbuh ini yang menandai permulaan turnamen tahunan alek silahturahmi masyarakat Sungayang setiap Hari Raya Idul Fitri sejak 1996 hingga tahun ini sejatinya berjalan ketat sejak babak pertama.

GAS Sawahlunto yang langsung mendapatkan dukungan Walikota Sawahlunto incumbent, Ali Yusuf dari bench pemain, lebih dulu menjebol gawang Persepak Payakumbuh melalui sepakan bebas Romi Sugara pada awal babak pertama.

Persepak merespon dengan meningkatkan tempo pertandingan.Usaha keras dilakukan anak-anak Kota Galamai. Peluang didapat, tetapi cemerlangnya penampilan kiper GAS bisa mementahkannya. Kedudukan sementara bertahan 1-0 hingga jeda.

Saling serang kubu GAS (merah0 dan Persepak (putih)

Memasuki babak kedua, Persepak coba bangkit, berinisiatif menguasai jalannya laga demi membalas ketinggalan. GAS merespon dengan bermain lebih rapi dan terkoordinir.

Tapi upaya terus menerus Persepak akhir berhasil saat laga memasuki paruh waktu babak kedua via Hadi, yang melesatkan tembakan spekulasi dari separo lapangan yang mengejutkan kiper GAS.

Kedudukan 1-1 memaksa lag berjalan semakin menarik. Kedua kubu menyajikan permainan terbuka, saling serang. Jual beli peluang menghibur penonton yang menyaksikan laga perdana sore itu.

Persepak bersemangat menambah gol. Cuma sering menemui kebuntuan tiap memasuki area pertahanan GAS. Lagi-lagi ketangguhan antispasi penjaga gawang Kota Arang, mampu gagalkan peluang yang dikreasi anak asuh Yudifo “Madin’ Yandri.

Sebaliknya, GAS yang dimotori pemain senior Jefri Antoni tetap bermain taktis menyusun serangan. Imbasnya, dua gol bersarang telak ke jala Persepak.

Kerjasama rapi penyerang-penyerang GAS mengecoh penjaga gawang Persepak. Satu lewat akselerasi Johan dan dilengkapi sepakan penalti Jefri Antoni pada menit akhir babakĀ  kedua. Sampai wasit Ego Siswari mengakhiri pertandingan, kedudukan 3-1 bertahan untuk kemenangan GAS Sawahlunto.

Starter Persepak Payakumbuh

Sehabis laga, pelatih GAS Sawahlunto Supri A. Rahman lega skuadnya melewati laga perdana Jordus Cup XVI-2018 dengan kemenangan. Tetapi, dirinya mengakui masih banyak catatan perbaikan dan kelemahan bagi anak asuhnya.

“Alhamdulillah, anak-anak melewati pertandingan pertama dengan kemenangan. Cuma saya akui masih banyak kelemahan. Terutama kondisi. Maklum tim ini baru saja terbentuk dan berlatih pada awal bulan puasa lalu. Jadi belum maksimal,” ujar Supri A. Rahman.

Supri menyebutkan turnamen Jordus Cup jadi ajang evaluasi timnya sebelum tampil pada kompetisi resmi PSSI, Liga 3 2018 Zona Sumbar.

“Komposisi pemain tim musim ini relatif mayoritas dihuni materi pemain baru, usia muda. Mereka belum padu. Berbeda sekali dengan tahun lalu. Pertandingan tadi cuma ada tiga pemain senior yang tersisa dari tim lalu.

Makanya tahapan persiapan awal kita lihat dari turnamen Jordus Cup ini,” jelas mantan pemain PS Semen Padang era Galatama.

Lanjutan pertandingan Jordus Cup XVI-2018 besok, Senin sore (18/6) tak kalah menarik. Tuan rumah Jordus FC akan bertemu Persiju Sijunjung. Pemenang laga keduanya bakal bertemu GAS Sawahlunto di babak semi final.

Jadwal dan Hasil Jordus Cup XVI-2018 :
17/6 : (A) GAS Sawahlunto 3-1 Persepak Payakumbuh
18/6 : (B) Jordus vs Persiju
19/6 : (C) Bungo FC vs Limkos FC
20/6 : (D) Persih FC vs Gasliko
21/6 : Semifinal 1 : (pemenang A) vs (pemenang B)
22/6 : Semifinal 2 : (pemenang C) vs (pemenang D)
23/6 : Rest
24/6 : FINAL

The post Buka Jordus Cup XVI-2018, GAS Sawahlunto Lumpuhkan Persepak Payakumbuh, 3-1 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/buka-jordus-cup-xvi-2018-gas-sawahlunto-lumpuhkan-persepak-payakumbuh-3-1/feed/ 0