Arena Olahraga Sumatera Barat

Tuah Stadion H. Agus Salim, Padang Hinggapi Sriwijaya FC (1-0) Borneo FC

Bermain diluar markas, Sriwijaya FC perbaiki peringkat ke posisi 6 klasemen Liga 1 2018

arenasumbar.comHome base Semen Padang FC, Stadion H. Agus Salim, Padang memberikan tuahnya untuk tim se-Sumatera yang bermain di kasta Liga 1 Indonesia 2018, Sriwijaya FC yang sukses menundukan Borneo FC pada partai pekan ke-18 yang dilakoni Yu Hyun Koo, Minggu sore (29/7).

Dalam duel yang berjalan seimbang itu, kedua kubu menampilkan permainan terbuka. Borneo FC bernasib tidak mujur, sejumlah peluang anak asuh Dejan Antonic tiga kali nyaris menjebol gawang Teja Paku Alam, kiper tim berjulukan Laskar Wong Kito.

Teja yang pulang kampung ke Sumaatera Barat untuk bermain mengawal gawang Sriwijaya FC melakukan tiga kali penyelamatan gemilang gagalkan kans Borneo FC yang bertindak selaku tim tamu.

Sebaliknya, Sriwijaya FC yang menurunkan sederet pemain eks. Semen Padang FC (2010-2016), yaitu Goran Ganchev, Yu Hyun Koo, M. Nur Iskandar dan Esteban Vizcarra sebagai starter juga banyak menciptakan peluang.

Mereka lebih maksimal dalam memanfaatkannya dan sukses menghasilkan gol satu-satunya penentu kemenangan yang tercipta via sepakan keras Yogi Rahadian menit 84′ babak kedua. Skor akhir Sriwijaya FC (1-0) Borneo FC.

Selepas laga, hasil positif Sriwijaya FC ini menurut Subangkit pelatih “caretaker” pengganti Rahmad Darmawan sangat disyukuri seluruh jajaran tim. Apalagi dirinya baru sehari bergabung dengan tim langsung ke Padang dan melakoni laga di luar markas.

“Kita sama-sama melihat kalau kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menang. Dan sukur kami bisa keluar sebagai pemenang,” katanya pada sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Menyoal laga kandang yang harus dijalani di luar Palembang, pasca sterilisasi Gelora Jakabaring untuk hajatan Asian Games, Agustus mendatang, Subangkit memastikan tidak ada pengaruh bagi Yu Hyun Koo dan kawan-kawan.

“Memang harus dilakukan (main di luar kandang), di Palembang tidak bisa karena Asian Games. Tapi saya percaya dengan kemampuan anak-anak dan mereka pemain profesional dan selalu siap untuk bermain di manapun,” jelasnya.

Sedangkan Yu Hyun Koo, kapten tim Sriwijaya FC menyebutkan pada pertandingan tadi semua rekan- rekannya bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Meski persiapan jelang pertandingan persiapan kami kurang, tapi semua pemain kerja di lapangan dan mampu memetik kemenangan,” ulasnya.

“Ini menjadi motivasi kami Sriwijaya FC untuk tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya, sambil terus membenahi posisi di papan klasemen sementara. “Sekarang kita lupakan dulu hasil ini, karena harus fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persib Bandung,” pungkasnya.

Sementara bagi Borneo FC kekalahan ini mengakhiri tren positif dalam beberapa pertandingan. Pelatih kepala Dejan Antonic mengakui lawannya lebih beruntung dalam memaksimalkan peluang dan mengalahkan Borneo FC di Padang.

“Peluang kami ada tiga sampai empat yang diselamatkan kiper. Selamat untuk Sriwijaya FC,” tuturnya singkat.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut, mengangkat posisi Sriwijaya FC kini naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Sedangkan untuk Borneo FC, mereka masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim :
Sriwijaya FC : Teja Paku Alam (PG); Achmad Faris, Goran Gancev, Alan Henrique, Zalnando; Esteban Vizcarra, Yuu Hyun-Koo, Syahrian Abimanyu, M. Nur Iskandar (88′ Risky Dwi), Yogi Rahadian, Manuchehr Jaliliov

Borneo FC : Nadeo Argawinata (PG); Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Abdul Rahman;
Mahadirga Lasut (88′ Alhadji Adamou), Srdan Lopicic, Wahyudi Hamisi Setiawan (71′ Ahmad Maulana), Abrizal Umanailo (80′ Billy Keraf), Lerby Eliandry, Sultan Samma

Komentar

Komentar

Berita Terkait