Arena Olahraga Sumatera Barat

Tundukan Batang Anai FC, Pes.Pessel Melaju ke Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

Pes.Pessel menang (2-1) atas Batang Anai FC

arenasumbar.comRunner-up Liga 3 2017 zona Sumbar Pes.Pessel sukses mengalahkan juara Liga 3 2017 Batang Anai FC (2-1) pada salah satu pertandingan babak pendahuluan 128 Besar Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion H. Ilyas Yakub, Painan, Pesisir Selatan, Minggu sore (15/7).

Dua gol yang mengantarkan Pes.Pessel melaju ke babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 tercipta pada awal babak pertama, menit ke-6′ melalui tembakan Sandi Nawan dan kapten tim Adek Syahputra menit 15′.

Sementara Batang Anai FC membalas di menit 76′ via Randy Chandra. Skor (2-1) ini bertahan sampai laga yang dipimpin wasit Wawan Rapiko (Pekanbaru) berakhir.

Starter Batang Anai FC

Sehabis pertandingan pelatih kepala Pes.Pessel, Yulian Syahreva menyambut gembira kemenangan anak asuhnya. Pelatih berlisensi C AFC itu mensyukuri Adek Syahputra dan kawan-kawan mau bekerja keras untuk merebut kemenangan di hadapan dukungan suporter sendiri.

“Saya mensyukuri kemenangan di pertandingan yang ketat. Kita beruntung bisa menciptakan dua gol pada babak pertama,” kata Yulian Syahreva dihubungi arenasumbar.com, Minggu malam.

Meskipun tidak ada target muluk-muluk di ajang Piala Indonesia 2018 ini, namun Reva menginginkan anak asuhnya menampilkan permainan maksimal di setiap laga yang mereka jalani.

Tetapi Reva, sapaan singkatnya mengaku untuk menghadapi babak 64 Besar nanti, masih banyak pembenahan yang jadi catatannya sekaligus perbaikan tim menuju laga Babak 8 Besar Liga 3 2018 zona Sumbar.

“Kita tahu Piala Indonesia diikuti 128 tim dari Liga 3. Liga 2 dan Liga 1. Tapi kami Pes.Pessel tetap menjalani ajang ini dengan keseriusan dan tidak perlu memikirkan target muluk-muluk. Kita juga sedang fokus dan konsentrasi menghadapi Babak 8 Besar Liga 3 2018 grup E di Sijunjung, Rabu depan. Mudah-mudahan kemenangan tadi menambah motivasi anak-anak di Sijunjung nanti,” tutup Reva.

Perangkat pertandingan Pes.Pessel vs Batang Anai FC

Dengan hasil itu, Pes.Pessel lolos dari babak pendahuluan babak pendahuluan (128 besar) untuk melangkah ke babak 64 besar (round 2).

Perjalanan Pes.Pessel yang saat ini juga tengah mengikuti kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar dan lolos ke Babak 8 Besar masih akan berlanjut jika nanti mampu melewati rintangan babak 64 Besar.

Dimana setelah itu masih ada babak 32 besar (round 3), babak 16 besar (round 4), babak delapan besar (perempat final), babak empat besar (semifinal) hingga final.

Seperti diketahui, untuk round 1 dan round 2 sistemnya satu pertandingan. Tuan rumah dari pertandingan ini adalah klub yang statusnya lebih rendah. Sistem pertandingan home and away mulai diterapkan di babak 32 besar sampai final.

Hal itu telah jauh-jauh hari disampaikan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat pembagian zona dan undian round I Piala Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5) terdahulu. .

Pes.Pessel sendiri berada di zona 2 Sumatera yang mempertemukan Kepri 757 Jaya (Liga 3) vs PSPS Pekanbaru (Liga 2), Persih Tembilahan (Liga 3) vs Semen Padang (Liga 2), Pes.Pessel (Liga 3) vs Batang Anai FC (Liga 3) dan PS Bintan (Liga 3) vs Nabil FC (Liga 3).

Daftar Susunan Pemain Pes.Pessel (2-1) Batang Anai FC :
Pes.Pessel : Syahid Khalifa Endar Muda (PG); Septia Medi Syahputra, Sony Candra Sardi, Teddy Afra Ashari; Adek Syahputra (c), Agung Wijaksono, Gebra Wira Iswara (59′ Fikri Ramadhani), Nofi Faldi (37′ Rahmat Fitra Hadi), Thariq EL Ziyad; Sandi Naiwan, Walder Junika Parulian (90′ Raju Rezki Illahi).

Batang Anai FC : Peri Irawan (PG); Fauzan Dermawan (19′ Diko Putra), Feby Febrianto, Iswandi, Pinto Aditya Berkah; Herman Pratama Putra, Aryundra Arta Zola (28′ Satriyo Fikhrul Hazis), Muhammad Jeri, Randy Chandra (c); Yongki Gusti M (57′ Muhammad Al Faridzi), Zulkifli.

Komentar

Komentar

Berita Terkait