Arena Olahraga Sumatera Barat

Tur Sumbar Tuntas, Semen Padang FC Dapatkan Pengganti Agung Prasetyo

Syafrianto Rusli rekomendasikan Syaeful Anwar ke manajemen

PADANG – Semen Padang FC dapatkan pengganti bek andalan mereka Agung Prasetyo pasca laga penutup rangkaian Tur Sumbar akhir pekan ini, pada dua Kota/Kabupaten berbeda, Sabtu (17/2) kontra Bukittinggi Selection dan Minggu (18/2) versus Pasaman Barat Selection.

Dalam pertandingan dua hari beruntun itu, pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli memutuskan pemain trial Syaeful Anwar agar segera diikat kontrak oleh manajemen tim buat mengisi kekosongan satu tempat yang ditinggal Agung.

“Syaeful, memenuhi ekspektasi kita untuk dikontrak. Dia cepat beradaptasi. Tipikal permainannya mirip Agung. Punya ketenangan dan lugas. Jadi saya pastikan Syaeful bisa gantikan peran Agung yang sedang dirawat akibat cederanya,” ujarnya sesudah duel menghadapi Pasaman Barat Selection, Minggu malam.

Dengan kepastian status Syaeful Anwar yang pernah membela Persib Bandung, Bali United FC dan PSPS Riau, tim bernama lain Kabau Sirah otomatis punya enam pemain berposisi bek tengah, yaitu duo pilar musim lalu, Agung Prasetyo dan Novrianto plus Febly Gushendra dan Ahmad Taufik, dua eks. Semen Padang U-21 serta pemain anyar Ahmad Mahrus Bahtiar dan Syaeful Anwar.

“Agung dan Novrianto memang masuk skema saya. Sayangnya saat persiapan ini, mereka dapat cedera. Tapi manajemen menghargai loyalitas kedua pemain ini yang bertahan disini walau tim terdegradasi. Manajemen memfasilitasi perawatan dan pemulihan keduanya terutama Agung,” beber pelatih yang juga seorang instruktur pelatih nasional PSSI.

searah jarum jam, Manda Cingi, Syaeful ANwar, Rendy dan Mukhti/MO SPFC

Syafrianto mengaku optimis dengan kapasitas empat pemain baru penghuni jantung pertahanan pilihannya ini. Baik itu dari segi kemampuan maupun secara postur, rata-rata bertubuh jangkung diatas 180 cm dan punya pengalaman bermain di tim-tim Liga Indonesia.

“Ditambah Agung dan Novrianto, Syaeful dan Bahtiar posturnya juga jangkung. Mereka kita kombinasikan dan rotasi bersama dua pemain muda Ahmad Taufik dan Febly Gushendra,” sebutnya.

 

Sementara itu, Semen Padang FC telah menuntaskan program uji coba Tur Sumbar di daerah kunjungan terakhir, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (18/2).

Menghadapi Pasaman Barat Selection, Syaeful Anwar dan kawan-kawan terlalu tangguh bagi tim amatir di daerah perbatasan Sumbar dengan Sumut tersebut. Skor akhir berkesudahan 2-0. Dua gol tercipta lewat kontribusi dua pemain winger, Elthon Maran dan Irsyad Maulana.

Komentar

Komentar

Berita Terkait