Arena Olahraga Sumatera Barat

Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13 DPD KNPI Kota Padang Ajang Pramusim Piala Soeratin U-13 2018

Rencana Asprov PSSI Sumbar, Piala Soeratin Digelar pertengahan April 2018

arenasumbar.com – Tujuan membantu PSSI dalam menjalankan program kerja pembinaan sepakbola usia dini yang dicanangkan pengurus DPD KNPI Kota Padang dengan menggelar turnamen sepakbola Piala DPD KNPI Kota Padang ke-II antar SSB (Sekolah Sepak Bola) se-Sumatera Barat, 31 Maret dan 1 April 2018 di lapangan sepakbola Imam Bonjol, tampaknya jadi ajang pramusim untuk mengukur kekuatan bagi masing-masing peserta jelang mengikuti agenda resmi kompetisi PSSI, Piala Soeratin U-13 musim ini.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pertandingan, Yulius Dede disela screening pemain tim peserta Piala DPD KNPI ke-II itu di kantor sekretariat Asprov PSSI Sumbar, Pintu Utama Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa siang (27/3).

“Piala DPD KNPI Kota Padang ini, momentumnya tepat sekali dengan agenda kompetisi resmi PSSI Piala Soeratin 2018. Bisa dijadikan pertandingan pramusim sebelum ikut Piala Soeratin khususnya U-13 tahun. Jadi saya sarankan bagi SSB-SSB yang belum mendaftar, sebaiknya ikut dan segera mendaftarkan diri sekaligus lengkapi syarat-syarat keikutsertaan mereka,” tutur Yulius Dede kepada arenasumbar.com.

“Kita masih membuka kesempatan sampai Kamis pagi (29/3) sebelum manager meeting,” tambahnya.

Hingga hari ini, (Selasa, 27/3), pria yang duduk selaku pengurus Asprov PSSI Sumbar periode 2017-2021 itu mengatakan sudah ada sebanyak 16 tim KU-11 tahun dan 17 tim KU-13 tahun yang telah memenuhi syarat dan teregistrasi menjadi peserta Turnamen Piala DPD KNPI ke-II 2018.

“Hari ini dan besok (Rabu, 28/3) jadwalnya masih screening pemain dan pengesahannya. Sesuai koordinasi dengan panitia pelaksana dari pengurus KNPI Padang, untuk manager meeting sekaligus drawing dilakukan Kamis 29 Maret jam 4 sore di G-Sport Gunung Pangilun,” jelas pria pensiunan TNI itu.

Ketua Umum KNPI Kota Padang, Fadly Amran dan panpel

Turnamen Piala DPD KNPI ke-II 2018 sendiri akan berlangsung selama dua hari beruntun, Sabtu 31 Maret dan Minggu 1 April di lapangan sepakbola Imam Bonjol.

Menggunakan sistim pertandingan setengah kompetisi di babak penyisihan grup. Dimana setiap grup yang dihuni 3 tim peserta meloloskan masing-masing juara grup ke babak selanjutnya. Di fase itu digunakan sistim gugur sampai partai terakhir Final.

“Pemenang untuk U-11 dan U-13 hanya juara dan runner-up. Tapi panpel juga memberikan apresiasi untuk pemain terbaik dan pencetak gol di tiap Kelompok Usia,” tutup Yulius Dede mengakhiri pembicaraan.

Berikut rincian hadiah pemenang Turnamen Sepakbola DPD KNPI Kota Padang :

KU-11 :
– Juara 1 : Piala Bergilir DPD KNPI Kota Padang + Piala Walikota Padang dan Piala Lepas serta uang Rp.1,5juta.
– Runner-up : Piala Lepas + uang Rp.1juta.
– Pemain Terbaik : Piala Lepas + bingkisan
– Pencetak Gol Terbanyak : Piala Lepas + bingkisan

KU-13
– Juara 1 : Piala Bergilir DPD KNPI Kota Padang + Piala Walikota Padang dan Piala Lepas serta uang Rp.1,5juta.
– Runner-up : Piala Lepas + uang Rp.1juta.
– Pemain Terbaik : Piala Lepas + bingkisan
– Pencetak Gol Terbanyak : Piala Lepas + bingkisan

Komentar

Komentar

Berita Terkait