Arena Olahraga Sumatera Barat

Usai Debut Seroja Cup II, Solok FC vs Nabil FC Riau di Atlantic Cup II Dharmasraya

Dua turnamen pramusim Solok FC, Seroja Cup II Agam dan Atlantic Cup II Dharmasraya

arenasumbar.com – Pasca catatkan kemenangan 1-0 atas tim Porprov. Bukittinggi dalam laga debut turnamen Seroja Cup II di lapangan Kayu Gadih, Jambu Aie, Agam, Senin (9/4) lalu, Solok FC melanjutkan laga pramusim jelang Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar dengan menghadapi klub asal Riau, Nabil FC pada turnamen Atlantic Cup II di Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (14/4).

Duel yang juga untuk pertama kalinya Solok FC di turnamen Atlantic Cup II akhir pekan ini, bakal jadi tolak ukur berikutnya bagi anak asuh Robby Mariandy dalam meningkatkan performa tim.

“Anak-anak mulai berhadapan dengan tekanan pertandingan dengan jadwal berdekatan. Ini bagus bagi mereka untuk mendapatkan aura kompetisi (Liga 3) nanti. Menguji sejauh mana progres pematangan tim,” tutur Robby setelah memimpin latihan rutin Solok FC, Kamis sore (12/4).

Terkait pertandingan melawan Porprov. Bukittinggi lalu, meski menang Robby mengakui masih banyak evaluasi yang harus dibenahinya. Persoalan transisi permainan di sisi teknis dan faktor mental, ketenangan selama bermain.

“Catatan waktu melawan Porprov. Bukittinggi kita perbaiki. Tiga hari sesudah bermain di Bukittinggi saya berikan evaluasi permainan, mempraktekkan lagi situasi pertandingan disana, terutama apa saja kelemahan

dan kekurangan yang dilakukan mereka. Saya harap anak-anak bisa lebih meminimalisir kesalahan sewaktu melawan Nabil FC Sabtu nanti,” ulas pria pemegang lisensi kepelatihan B AFC ini.

“Kemaren pertandingan pertama, anak-anak sedikit terbebani karena faktor laga pertama. Mudah mudahan pertandingan kedua tapi di turnamen berbeda melawan Nabil, mereka bermain lepas,” sambungnya.

Robby isyaratkan akan merotasi sejumlah pemain starter versus Nabil FC. Dirinya memang ingin seluruh skuad Solok FC punya kemampuan kompetitif dalam menunjukan penampilan agar kekuatan tim punya keseimbangan dan merata.

“Siapa saja yang akan saya percayai jadi starter harus siap dan berjuang bersama. Semua tergantung diri mereka sendiri. Supaya seluruh tim memiliki kapasitas dan kompetensi yang sama. Tergantung kesiapan masing-masing pemain,” tegas eks. asisten pelatih Semen Padang U-19 ini.

Terpisah, Ketua Harian Solok FC sekaligus manager tim Rizal Marajo menyebutkan persiapan tim Solok FC menuju kompetisi resmi PSSI diharapkan manajemen terus meningkat agar saat pertandingan sesungguhnya di Liga 3 zona Sumbar mendatang sudah di titik peak performance.

“Harapan kita semua, manajemen dan tentunya jajaran pelatih. Progress tim mendapatkan penampilan puncak saat menjalani kompetisi nanti. Makanya ada dua turnamen sekaligus yang kita ikuti. Supaya tim menemui tekanan untuk dievaluasi dan diperbaiki,” jelas pria yang berprofesi sebagai wartawan ini.

Dua turnamen sekaligus yang diikuti Solok FC memakai dua sistim pertandingan yang berbeda. Di Seroja Cup II, panitia pelaksana menggunakan sistim setengah kompetisi dimana Hasnul Rivan dan kawan-kawan berada di grup B bersama tuan rumah Seroja U21, Garuda FC dan Tim Porprov. Bukittinggi.

Sementara grup A dihuni tuan rumah Seroja FC, BJPE Payakumbuh, Rambatan FC dan Padang Panjang Selection. Juara dan runner-up grup maju ke semifinal dan bertemu dengan sistim silang. Pemenangnya melaju di final.

Hal berbeda Atlantic Cup II, panpel memakai sistim gugur yang diikuti 16 tim peserta. Selain Solok FC sejumlah tim asal Riau, Nabil FC, PS Kuansing, PPLP Riau. Kemudian dari Jambi, PS. Tebo, Bungo FC dan Bangko United jadi pesaing bersama tim asal Sumbar lainnya serupa PS GAS Sawahlunto, Persiju Sijunjung, PS Polres Sijunjung, Taram FC, Pariaman FC, Jordus FC Batusangkar, PSTS Tabing, PPLP Sumbar dan tuan rumah Atlantic FC.

“Target bermain maksimal pada dua turnamen pramusim itu. Tapi fokus utama pastinya pematangan tim untuk Liga 3,” tutup Rizal kepada arenasumbar.com.

Berikut jadwal Solok FC pada dua turnamen Seroja Cup II dan Atlantic Cup II :
– Senin (9/4) vs Porprov. Bukittinggi (Seroja II Bukittinggi)
– Sabtu (14/4) vs Nabil FC Riau (Atlantic II Dharmasraya)
– Selasa (17/4) vs Seroja U21 (Seroja II Bukittinggi)
– Sabtu (21/4) vs Garuda FC

Komentar

Komentar

Berita Terkait