Usai Dikalahkan PS Tira, Pelatih Semen Padang FC Mundur

Padang – Syafrianto Rusli akhirnya memilih mundur dari kursi pelatih Semen Padang FC.

Mundurnya Syafrianto usai kalah dalam laga kendang melawan PS Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Senin 8 Juli 2019 di Stadion Agus Salim, Padang.

Syafrianto mengaku bertanggungjawab atas hasil yang tak memuaskan dalam enam laga terakhir yang dilakoni Semen Padang FC.

Dalam enam laga itu, Semen Padang FC harus meraih tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat dan pendukung Semen Padang karena tidak bisa memberikan prestasi kepada tim Semen Padang,” kata Syafrianto Rusli dalam konferensi pers usai pertandingan melawan PS Tira Persikabo, Senin.

Syafrianto menyebutkan, telah menyerahkan tim Semen Padang FC kepada manajemen. Ia berharap, manajemen mencari pelatih baru untuk meningkatkan hasil tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Tim saya serahkan kepada manajemen Semen Padang yaitu pak Rinold Thamrin mulai hari ini. Saya serahkan kepada manajemen untuk mencari pelatih baru. Pertandingan selanjutnya Semen Padang akan dipimpin oleh pelatih baru,” jelas Syafrianto.

“Kalau terus saya paksakan hasilnya tidak akan baik. Lebih baik diberikan kesempatan kepada pelatih baru. Ini sebagi bentuk tanggung jawab saya karena gagal memberikan prestasi dalam enam pertandingan yang sudah di jalani,” sambungnya.

Selama ini, kata Syafrianto, dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan manajemen maupun skuad Semen Padang FC.

“Hubungan saya dengan para pemain baik-baik saja. Saya dengan pemain tidak ada permasalahan,” kata Syafrianto.

Berita Terkait