Arena Olahraga Sumatera Barat

Verry Mulyadi Buka “C AFC License Coaching Course” Gelombang 1 2018 Sumatera Barat

Asprov PSSI Sumbar tuan rumah 2 Gelombang C AFC License Coaching Course 2018

arenasumbar.comExecutive Comitte (Exco) PSSI Pusat Verry Mulyadi membuka resmi C AFC License Coaching Course 2018 Gelombang 1 Sumatera Barat di kampus 2 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas egeri Padang (FIK UNP) Lubuk Buaya, Kota Padang, Senin (16/7).

Dalam sambutan pembukaannya dihadapan Hendra Dupa (Sekum Asprov), DR. H. Arsil M.Pd (Ketua Pelaksana), Yulius Dede (Wakil Ketua) April, SPd, M.Pd (Anggota), DR. Emral Abus, M.Pd (Mentor Instruktur) dan Deny Syamsudin (Instruktur) serta Alfis Primatra (Anggota Komite Tetap PSSI), Verry Mulyadi menekankan kepada 24 peserta kursus agar untuk mempergunakan kesempatan peningkatan kapasitas ilmu kepelatihan yang akan dilalui dengan semaksimalnya.

Itu karena penyelenggaraan kursus-kursus kepelatihan adalah program prioritas kepengurusan PSSI periode 2016 – 2020 khususnya Komite Tetap, terutama Teknis dan Pegembangan yang concern membangun pondasi sepakbola nasional melalui Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia).

“Kita (PSSI) sudah punya buku Filanesia berupa Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia. Filanesia inilah yang menjadi fondasi dan karakter sepak bola Indonesia, baik untuk pembinaan usia dini sampai profesional dari segi individu maupun tim. Sebab itu salah satu poin penting tercapainya tujuan Filanesia dengan menambah jumlah pelatih berkualitas, salah satunya dimulai dari C AFC,” terang Verry.

Verry Mulyadi menyampaikan sambutan

Tetapi Verry mengingatkan kepada peserta kursus agar Filanesia sesuai dengan harapan PSSI, pelatih-pelatih yang sudah mendapatkan lisensi kepelatihan C AFC jangan tertidur. Maksudnya aplikasikan ilmu dengan aktif membesut tim-tim sepakbola atau Akademi-Akademi Sepakbola maupun Sekolah-Sekolah Sepak Bola (SSB)

“Mulai 2019, Liga 3 wajib menggunakan tenaga pelatih lisensi C AFC. Dan semua pelatih bisa mengaplikasikan ilmunya sesuai Filanesia. Kapan perlu jadi pelatih sampai ke topnya, pelatih Tim Nasional Indonesia,” sebutnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Verry Mulyadi, pada tahun 2018, PSSI telah merancang program kursus kepelatihan mulai dari A Pro AFC sebanyak satu kali, A AFC satu kali, B AFC dua kali dan C AFC tiga puluh kali.

Khusus Asprov PSSI Sumbar, PSSI Pusat memberikan apresiasi sebagai tuan rumah penyelengaraan C AFC License Coaching Course 2018 sebanyak 2 gelombang. Yang pertama berlangsung mulai Senin (16/7) sampai Sabtu (28/7), disusul gelombang kedua pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2018 mendatang.

“Pelatih merupakan salah satu indikator dan variabel kemajuan sepakbola. Jadi kita (Asprov) berterima kasih atas kepercayaan PSSI Pusat untuk menyelenggarakan kursus kepelatihan di Sumatera Barat serupa tahun lalu (2017). Mudah-mudahan kursus ini mampu meningkatkan kualitas pelatih-pelatih di Sumatera Barat. Manfaatkanlah sebaik mungkin untuk kemajuan sepakbola Indonesia dan Sumatera Barat khususnya,” ujar DR. H. Arsil, M.Pd saat mengawali pembukaan C AFC License Coaching Course 2018 Gelombang 1 Sumatera Barat.

24 nama peserta C AFC License Coaching Course 2018 Gelombang 1 :

Komentar

Komentar

Berita Terkait