Arena Olahraga Sumatera Barat

Waspadai Motivasi Tajam Lawan, Solok FC Ke Lubuk Basung Hadapi Grand Final Liga 3 2018

Solok FC hormati lawan-lawannya Batang Anai FC, Pes Pessel dan Persiju

arenasumbar.com – Berangkat ke venue Grand Final Kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar di Lubuk Basung Kabupaten Agam, Kamis pagi dari mess pemain SKB Kota Solok, Solok FC mewaspadai motivasi berlipat ganda lawan-lawan yang akan mereka hadapi di Stadion Bukik Bunian mulai Jum’at (27/7) hingga Senin (30/7) mendatang.

Memasuki Grand Final dengan pencapaian tak terkalahkan sejak babak penyisihan grup dan babak 8 Besar membuat anak asuh Robby Mariandy sangat berhati-hati dalam menatap laga per laga kontra Batang Anai FC, Jum’at (27/7), versus Pes Pessel, Sabtu (28/7) dan Persiju, Senin (30/7).

Robby mengaku telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak percaya diri berlebihan terkait hasil pertandingan selama melakoni dua babak pendahuluan Liga 3 2018 zona Sumbar tersebut.

“Lupakan penyisihan grup dan 8 Besar. Kita fokus dan konsentrasi menghadapi Grand Final,” ujar Robby ditemui arenasumbar.com, Jum’at siang jelang keberangkatan ke Lubuk Basung.

Membawa sebanyak 22 pemain ke Lubuk Basung, skuad Solok FC dalam kondisi enjoy dan tidak ada yang bermasalah atau terkena cedera.

Menurut pelatih berlisensi B AFC itu secara teknis anak asuhnya siap tempur. Tinggal bagaimana menyikapi hal-hal non teknis, serupa mental, psikologis dan dan motivasi Hasnul Rivan dan kawan-kawan agar tetap terjaga.

“Alhamdulillah.. Tidak ada yang cedera atau bermasalah. Kondisi oke, tinggal maintenance disana (Lubuk Basung,” tukasnya.

Menyoroti lawan-lawan yang akan dihadapi seperti Batang Anai FC yang jadi lawan perdana Solok FC, kick-off jam 13.30 WIB. Robby sangat menghormati kekuatan anak asuh Aminuddin itu. Selaku juara tahun lalu, Batang Anai FC punya pengalaman yang jadi nilai plus Randy Chandra dan kawan-kawan.

“Batang Anai FC dihuni pemain-pemain yang punya pengalaman dan petarung. Saya lihat sejak penyisihan grup terutama waktu Babak 8 Besar, mereka bisa keluar dari tekanan dan lolos ke Grand Final,” ulas Robby.

“Begitupun Pes Pessel runner-up Liga 3 2017 zona Sumbar yang menahan imbang kita saat Babak 8 Besar grup E di Stadion Muhammad Yamin, pekan lalu. Mereka punya daya ledak yang mesti kita antisipasi. Apalagi nanti sudah fase akhir, tentu motivasi Pes Pessel meningkat,” sambungnya.

Robby juga menyoroti sepak terjang Persiju Sijunjung yang tampil sebagai juara grup F dan bermain di luar kandang mereka.

“Persiju luar biasa. Semua lawan berat. Solok FC menghormati semuanya. Persiju, Pese Pesel dan Batang Anai. Analisa permainan lawan-lawan mereka tentu ada. Ini sudah ada catatannya masing-masing,” tutup Robby.

Solok FC menuju Grand Final :
– Babak Pertama, Penyisihan Grup C :
vs PSP Padang (2-1)
vs Limkos FC Padang Pariaman (1-0)
vs PS. Pasbar (2-1)
vs PSKA Agam (4-0)
– Babak Kedua, 8 Besar Grup E :
vs PS GAS Sawahlunto (3-1)
vs PSKB Bukittinggi (1-0)
vs Pes Pessel (0-0)

Komentar

Komentar

Berita Terkait