Arena Olahraga Sumatera Barat

Yulius Dede : Klub Calon Peserta Kompetisi PSSI 2018 Zona Sumbar, “Telat daftar, tidak ada toleransi!”

Baru Satu Tim Untuk Liga 3 dan 2 Tim Piala Soeratin U-17

arenasumbar.com – Kompetisi PSSI Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 Zona Sumbar 2018 jadwal kick-off sudah ditentukan pada Sabtu 30 Juni 2018 sesudah Lebaran 1439 Hijriyah mendatang.

Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Yulius Dede pun telah menetapkan jadwal pendaftaran mulai 27 April sampai dengan 14 Mei jam 21.00 WIB.

Karena itu, dirinya mengingatkan manajemen tim klub anggota Asprov PSSI Sumbar, calon tim peserta kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 agar secepatnya melakukan registrasi resmi sesuai jadwal.

“Sampai hari ini baru dua klub yang mendaftar resmi. Dua tim untuk Piala Soeratin U-17, PSP dan Persiju. Kemudian Liga 3 baru Persiju. Rentang waktu cuma tinggal 3 hari lagi. Selama bulan puasa Ramadhan, kita sepakati bersama dengan klub-klub Asprov PSSI Sumbar waktu workshop kompetisi itu tidak ada aktifitas. Makanya bagi yang lewat jadwal, tidak ada toleransi. Mereka tidak bisa ikut kompetisi,”sebut Yulius Dede kepada arenasumbar.com, Jum’at sore (11/5).

Peringatan bagi tim calon peserta tersebut dikatakan Yulius Dede sejatinya untuk tertib administrasi. Pihak panpel tidak ingin nantinya ada kesalahpahaman dan akan merugikan tim calon peserta.

“Regulasi kompetisi sudah diberikan kepada masing-masing perwakilan tim calon peserta saat workshop kompetisi yang digelar Asprov PSSI Sumbar di Kantor DPRD Sumbar, Sabtu 14 April lalu. Panpel pun sudah meringankan cara pendaftaran. Sebenarnya harus via online system tapi biarlah pakai manual dulu,” sebutnya.

Menilik calon tim peserta Liga 3 2018 zona Sumbar, ada sekitar 26 klub yang dapat mengikuti kompetisi amatir, level ketiga Liga Indonesia. Namun hingga menyisakan 3 hari kedepan masa pendaftaran, baru satu klub yang resmi melakukan registrasi, yakni Persiju SIjunjung.

“Kita melihat keseriusan calon tim peserta masih kurang dalam mempercepat proses administrasi keikutsertaan mereka di kompetisi Liga 3 zona Sumbar. Ini yang mesti sama-sama kita perbaiki dan sadari. Apakah hanya sekedar partisipasi atau memang serius menapaki level amatir menuju tim profesioanl,” tutup mantan wasit bersertifikat FIFA ini.

Pada kompetisi PSSI 2018 ini, penyelenggaraannya Liga 3 akan digelar dalam 3 tahap, mulai putaran Provinsi, putaran regional dan putaran nasional.

PSSI pusat menjatah Asprov PSSI Sumbar dengan kuota tim lolos ke fase regional sebanyak dua klub pemenang. Kedua tim pemenang zona Provinsi Sumbar akan berlaga dengan 16 tim juara provinsi se- Sumatera untuk berebut jatah 4 tim lolos ke putaran nasional yang akan bergabung dengan pemenang regional Jawa (8 tim), Kalimantan (3 tim) dan Sulawesi (3 tim), Bali-Nusatenggara (2 tim), Maluku (1 tim) dan Papua (3 tim).

Klub Amatir Anggota Asprov PSSI Sumbar :

A. EKS BOND KOTA/KABUPATEN :
01. PSP Padang, 02. Persikopa Pariaman, 03. PSPP Padang Panjang, 04. PSKB Bukittinggi, 05. Persepak Payakumbuh, 06. GAS Sawahlunto, 07. Persis Solok, 08. Pespessel Pesisir Selatan, 09. Persepar Padang Pariaman, 10. PSKA Agam, 11. PS. Pasbar, 12. PSKPS Pasaman, 13. Gasliko Limapuluh Kota, 14. PSBS Batu Sangkar-Tanah Datar, 15. Persiju Sijunjung, 16. PS. Dharmasraya, 17. Persikas Kabupaten Solok, 18. PS. Solsel, 19. PS. Mentawai
B. LAIN-LAIN :
20. PSLA Sicincin-Padang Pariaman, 21. PS. Taruna Mandiri Padang, 22. Seven FC Ulakan-Padang Pariaman, 23. Limkos FC Kampung Dalam-Padang Pariaman, 24. Batang Anai FC Padang Pariaman
25. Aroma Taram FC Limapuluh Kota, 26. Solok FC

Komentar

Komentar

Berita Terkait